25 Juni 2008

Bernostalgia Dengan Website Lama

Bukan cuma dengan cara mendengarkan Lagu Lama kita dapat bernostalgia, namun dengan website lama yang pernah kita kunjungi juga ternyata bisa kita lakukan.

Kita semua tentu mempunyai halaman website kesayangan tempo dulu, dan keberadaan dari website tersebut saat ini ternyata sudah berubah, atau bahkan mungkin sudah ditutup oleh pihak pengelolanya.

Namun jangan kecewa dulu dengan keadaan ini, bila kamu mengingini halaman website tersebut nampil kembali, dan ingin bernostalgia bersamanya, maka dengan bantuan sebuah website yang di dikhususkan berfungsi sebagai arsif berjuta-juta halaman website, aka membantu kamu untuk mewujutkannya.

Meskipun tidak 100% halaman website yang kamu inginkan akan diarsifkan disana, namun paling tidak sebagian diantara halaman website yang kamu inginkan, mudah-mudahan tidak lupa diarsifkan.

Bila kamu tertarik mencobanya, silahkan aja kunjung http://www.archive.org/web/web.php , dan pada bagian "The Wayback Machine" ketikkan nama website yang ingin kamu lihat, misalnya "www.tanahkaro.com" dan dengan cara tersebut kamu bisa melihat tampilan halaman tanahkaro.com dari tahun ke tahun dan sekaligus dapat mengamati perubahan didalamnya.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan selamat bernostalgia dengan website kesayangan kamu :)

0 komentar :

Tulisan Terkait: