25 Juni 2008

Mana Prestasi PSSK Karo?

Mejuah-juah kita kerina pecinta sepakbola,PSSK (Persatuan Sepakbola Seluruh Karo) merupakan satu-satunya Klub Perserikatan di Tanah Karo, tapi kenapa klub yang kita cintai ini tidak pernah berprestasi di belantika sepakbola Indonesia?

Apa kira2 yang menjadi penyebab PSSK nggak berprestasi seperti mengharapkan air di padang gurun:

1. Pembinaan Usia Dini
Apakah SSB(sekolah sepakbola),hanya sebagai bisnis saja tanpa ada pembinaan serius?

2.Faktor Dana
Apakah PEMDA Karo nggak punya Dana untuk membiayai PSSK Karo,terus kenapa daerah lain sanggup,contoh: PERSIWA Wamena,yang mungkin APBD dan geografisnya nggak jauh beda dengan daerah KARO,malah mampu ikut LIGA SUPER,

3. Minimnya Kompetisi
Tidak adanya kompetisi di Tubuh PSSK,salah satu penyebab PSSK hanya jalan ditempat?. Mungkin di Tanah Karo hanya digelar semacam Turnamen (Piala Bupati) dan turnamen di pedesaan seperti: Piala Pancur Siwah (Batukarang) ,yang malah pernah diikutin A Mabenda(Topskor LIGINA 2000),Hermansyah (PSDS)

4.Pemain Berbakat
Banyak saya dilihat pemain2 di PSSK yang berbakat sewaktu kami menyelenggarakan Turnamen Piala Pancur Siwah 2002,seperti: Budi,Iis(memperkuat PSAS Batukarang), Renaldy bahkan saya dengar telah dikontrak PSKPS P. Sedimpuan(Divisi I PSSI).

5.Motivasi
a.Sekarang sepakbola merupakan salah bisnis yang mempunyai prospek masa depan yang bagus.
b. Banyak pemain/orang Karo yang pernah Berkompetisi di Liga Indonesia
seperti: Iwan Karo2(PSMS), Petrus Barus (PSDS),Gunung Ginting(Assyabab Salim Grop) dan Rehmalem Perangin2 (Bandung Raya)

6. Atmosfir dan Suporter
Orang Karo pada umumnya mau menonton sepakbola kalau pertandingan berkualitas,

contoh: Turnamen Piala Pancur Siwah 2002,yang diikutin pemain2 berbakat dari 4 Kecamatan (Payung, Simpangm Empat, Munthe, Tiga Binanga) dan pemain2 luar,Rata-rata ditonton ribuan suporter/pertandingan, bahkan banyak suporter mendukung secara Financial klub2 di Batukarang untuk mengotrak Pemain Berkualitas,

a. PSAS, mengontrak Budi,Iis dari PSSK

b. Tiga Cina FC,mengontrak Ajo,Doli (PSSK), A Mabenda (mantan pemain asing PSDS), Gunawan(kiper salah satu Klub divisi utama PSMS)

c. PS DilonaS,mengontrak Pemain dari T.Morawa Medan seperti Hermansyah(PSDS)

d.PSRJ,mengontrak beberapa pemain dari Divisi utama PSKB

e.PSSH,mengontrak Renaldi,Patun, Jaya (PSSK)

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya pecinta sepakbola,Mari kita bangun persepakbolaan Tanah Karo..

Bravo...PSSK KARO

Ditulis Oleh :

0 komentar :

Tulisan Terkait: