14 Mei 2013

Roberto Mancini Resmi Dipecat Manchester City

Roberto Mancini Resmi Dipecat Manchester City - Roberto Mancini akhirnya secara resmi dipecat sebagai pelatih di Manchester City. Kegagalan meraih berbagai target yang dibebankan oleh manajemen klub terhadap pria kelahiran 30 November 1964 itu adalah menjadi alasan pemecatan dirinya. Kabar tentang pemecatan Mancini sendiri terungkap dari situs resmi Manchester City.

Roberto Mancini Resmi Dipecat

"Dengan sangat menyesal Manchester City mengumumkan bahwa Roberto Mancini telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai manajer klub," demikian pernyataan resmi yang dirilis situs resmi Manchester City seperti yang dikutip blog Karo Cyber dari Kompas.com, Selasa (14/5/2013).

Meski telah resmi dipecat sebagai pelatih. Namun pihak klub berjuluk The Citizens tersebut masih memberikan pernyataan rasa hormat kepada Mancini atas prestasi yang ditorehkannya selama ini menjadi pelatih.

"Ini merupakan keputusan sulit dari pemilik, pengelola klub, dan dewan direksi, dan ini merupakan hasil dari review proses akhir musim, serta berlandaskan rasa hormat pada Roberto dan kontribusinya pada klub ini."

Meski selama ini Roberto Mancini telah berhasil membawa Manchester City memperoleh dua tropi, yaitu tropi Piala FA pada musim 2010/2011, serta tropi Piala Liga Primer Inggris musim 2011/2012, tetapi pihak manajemen menggap bahwa kegagalan meraih tropi tahun ini merupakan bagian dari kepelatihan Mancini yang diluar dari target.

"Di luar upaya terbaik semua pihak, klub telah gagal mencapai satu pun target yang ditetapkan tahun ini, kecuali lolos ke Liga Champions musim depan. Hal ini, serta adanya kebutuhan untuk melakukan pendekatan menyeluruh untuk semua aspek sepak bola, diputuskan bahwa klub akan mencari manajer baru untuk musim 2013-2014 dan sesudahnya."

Khaldoon Al Mubarak selaku Chairman di Manchester City menyatakan, "Rekor Roberto sudah menjelaskan kualitasnya dan ia layak mendapat penghormatan serta rasa terima kasih dari Sheikh Mansour, Saya sendiri, dan dewan direksi atas kerja keras dan komitmennya selama 3, 5 tahun terakhir. Ia juga telah memperoleh rasa hormat dan cinta dari para suporter."

"Ia telah melakukan yang ia janjikan serta mempersembahkan trofi dan kesuksesan, mengakhiri kekeringan trofi selama 35 tahun dan memastikan gelar juara di tahun 2012. Saya ingin baik secara pribadi dan secara publik berterima kasih pada Roberto untuk dedikasi pada progres yang dibuatnya, serta untuk dukungan dan persahabatan yang diberikan Roberto,"

Sementara itu Asisten pelatih Mancini, Brian Kidd, akan menempati posisi Mancini untuk menangani Manchester City dalam dua pertandingan terakhir di Liga Premier, serta pertandingan persahabatan di AS musim panas nanti. Ironisnya, pemecatan Mancini ini jatuh tepat satu tahun saat gol Sergio Aguero memastikan gelar juara Liga Inggris 2011/2012 jatuh ke tangan The Citizens.

0 komentar :

Tulisan Terkait: