23 April 2009

SMAP Boy Band Jepang Telanjang di Depan Umum

Seorang bintang pop dari boy band Jepang SMAP ditahan oleh polisi setempat pada Kamis (23/4), pagi-pagi betul, berdasarkan laporan seorang warga sana bahwa ia telah melakukan hal-hal yang tidak senonoh di depan umum, yaitu tampil telanjang, mabuk, dan bertingkah tak menentu di sebuah taman di pusat Tokyo.

Seorang juru bicara kepolisian setempat menerangkan, Tsuyoshi Kusanagi (34), sang bintang pop, ditahan di dekat Roppongi, kawasan klab malam di Tokyo. Stasiun-stasiun televisi memberitakan penangkapan tersebut sebagaimana peritiwa gempa bumi dan kejadian-kejadian penting lainnya, sedangkan helikopter-helikopter televisi mengambil gambar taman itu dari udara sesudah matahari terbit. Televisi pemerintah Jepang, NHK, bahkan menempatkan penangkapan tersebut sebagai berita utama dalam breaking news, di atas cuplikan tayangan langsung dari pembahasan oleh parlemen Jepang mengenai langkah-langkah pemerintah negara itu untuk melawan para pembajak Somali.

“Apa salahnya bertelanjang?" teriak Kusanagi kepada seorang perwira polisi yang mendekatinya.

Insiden tersebut membuat Menteri Komunikasi Jepang, Kunio Hatoyama, naik darah. Pasalnya, kementeriannya telah menampilkan Kusanagi dalam kampanye mereka untuk mempromosi 2011 sebagai tahun awal penggunaan terrestrial digital broadcasting secara nasional.

“Jika berita itu benar, saya sangat marah... Saya akan mencopotnya dari segala yang berhubungan dengan terrestrial digital broadcasting,” kata Hatoyama kepada para wartawan. “Saya tak akan memaafkannya," sambungnya.

Boy band SMAP mulai dikenal pada awal 1990-an dan menjadi sangat ternama di Jepang dan sejumlah negara lain di Asia berkat sederet hit mereka. Mereka juga telah memanfaatkan keterkenalan itu untuk mendapat peran-peran dalam drama televisi dan film layar lebar. Kusanagi sendiri telah membintangi sejumlah film dan iklan.

Di Korea Selatan, Kusanagi lebih dikenal dengan nama Cho Nan Kang dan disukai kerena pandai berbahasa Korea. SMAP, salah satu dari banyak grup pop yang dibentuk oleh agensi bakat Jepang, Johnny and Associates, merupakan kependekan dari Sports Music Assemble People. (kompas.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: