23 April 2009

Manohara Pinot - Muhammad Fakhry

Manohara Odelia Pinot, seorang model blasteran Indonesia-Prancis, harus mengalami tragedi pahit dalam hidupnya. Selain diduga disekap oleh suaminya, Tengku Muhammad Fakhry, putra dari Raja Kelantan Malaysia, diduga dada Manohara juga disilet-silet.



Percakapan Terakhir Manohara Pinot dengan Ibunya

Hal memilukan itu diungkapkan oleh ibunda Manohara, Daisy Fajarina. "Anak saya disiksa, di bagian dadanya disilet-silet. Itu yang ngomong dari pihak dalam istana yang punya hati nurani dan nggak tega melihat penderitaan anak saya," jelas Daisy saat ditemui di restoran Ampera, Jl KH Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2009) petang.

Daisy mengaku memiliki bukti atas penyiksaan yang diterima oleh putrinya itu. "Saya juga ada bukti rekaman," imbuhnya.

Pernikahan Manohara dengan Tengku Muhammad Fakhry sebenarnya dikarenakan oleh sebuah 'kecelakaan'. Manohara pada awal 2007 mengaku kepada ibunya kalau kegadisannya telah direbut oleh Tengku. Mendengar pengakuan putrinya itu, Daisy mengaku kaget setengah mati.

"Saya merasa kecurian dan tertipu, setiap saya menjabat tangan Tengku dia bersumpah pada saya tidak akan melakukan hal-hal yg maksiat," tutur Daisy berlinang air mata.

Lalu bagaimana nasib Manohara sekarang?

Foto Mesra Manohara Pinot - Muhammad Fakhry


Ibu Yakin Foto-foto Mesra Mano Rekayasa Kerajaan

Foto-foto yang menggambarkan kemesraan model cantik Manohara Odelia Pinot dan suaminya Pangeran Kerajaan Kelantan Tengku M Fakhry beredar di internet. Namun ibunda Manohara, Daisy Fajarina, meyakini foto-foto itu adalah rekayasa.

"Saya yakin itu untuk mengcounter pemberitaan-pemberitaan yang ada saat ini," kat Daisy di Komnas Perempuan di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2009).

Hal yang sama diyakini Dewi, kakak Mano, yang menyatakan foto-foto itu telah diatur oleh pihak kerajaan. "Ada beberapa orang di sana yang baik hati menginformasikan foto-foto itu diset untuk mengcounter berita," kata Dewi.

Ada beberapa blog yang memuat foto-foto Mano tampil bahagia dan mesra bersama Tengku Fakhri. Toughlane.blogspot.com misalnya menampilkan sejumlah foto Mano sedang melakukan aktivitas kerajaan. Dalam foto itu Mano banyak tersenyum. Mano dan suami juga tampil romantis di taman bunga. Ngobrolin model cantik Manohara Odelia Pinot? Gabung di sini. (detiknews.com)

42 komentar :

asep mengatakan...

g sih setuju untuk ganyang itu malaysia. semoga ini menjadi pembelajaran buat para perempuan perempuan di negeri ini. JANGAN LIAT BUNGKUSNYA MELULU. ASAL TAJIR.. maen embat dan mao di kawinin pula... sekarng aje.. dah di silet silet dah di bogem baru nangis nangis... tapi yaahh.. terserah lah... namanya juga duit... siape aje juga doyan dan butuh.. hehehehe.. kunjungi kami di salambisnis dot kom

Anonim mengatakan...

abis manis sepah di buang ,itulah pepatah buat fikri ,buat pemerintahan indo tggu aplg sdh banyak org indo di malaysia yg di siksa, sikat aja kerajaan kelantan itu

Anonim mengatakan...

keluarga kelantan sungguh tega (khususnya tengku fakhry).. seharusnya kalo pemberitaan itu tidak benar, mengapa harus takut mempertemukan manohara dengan ibu kandungnya.. dengan cara yang dilakukan pihak kerajaan kelantan membuat para publik khususnya kaum ibu sangat marah atas perbuatan tengku fakhri kepada manohara. saya khususnya akan mendukung perjuangan ibu daisy, dan saya berharap manohara segera dipertemukan kepada ibu kandungnya, dan kalo bisa selainkan dipertemukan, manohara harus diceraikan dan dikembalikan kepada ibunya. daripada disiksa di kerajaan kelantan (tidak manusiawi).jika Malaysia masih menganggap indonesia saudara serumpun, jangan menutup2i kesalahan tengku fakhry.
intinya,, bebaskan manohara...

Anonim mengatakan...

si F tuh tega, kejam, b******k bgt!!!
klo emang ga bener, dateng donk ke indonesia, secara gitu ya... royal family... kok kelakuan nya kayak kucing kena air...

Anonim mengatakan...

menurut gw sih, ibu Daisy awalnya da salah, nikahkan anaknya yang masih kecil. harusnya si Manohara itu dikasih jalan keluar kalo punya masalah, dan sebagai mertua harusnya bicara baik2 ke menantu kalo seandainya dia melakukan KDRT. ini kan suami istri, dan manohara secara mental belum siap jadi istri n dia jadi trauma kalo mendapat perlakuan2. harusnya semua bicara n cari jalan keluar, bukannya ke publik n bicarain hal2 buruk. jadinya kan kayak gini. yang namanya Raja dimana2 ya begitu lah. kan harga dirinya merasa diinjak2 apalagi soal seks juga ibu Daisy harus bicarakan dipublik. sama dengan "wash dirty laundry outside the house".
good luck buat Bu Daisy, moga2 dapat jalan keluar yang baik untuk semua.

Anonim mengatakan...

Saya turut prihatin kepada ibunda Manohara"Daisy Fajarina", akan tetapi saya berharap ibu dapat bersabar dari semua yang ibu alami saat ini, yakinlah bahwa semua yang ibu alami sekarang akan berbuah manis dikemudian hari. Semua yang ibu rasakan sekaligus untuk Instrospeksi ibu dan keluarga, secara psikologis memang ibu sedang galau dan labil, akan tetapi kita masih mempunyai akidah dan Iman, percayalah Allah SWT akan mendengar semua derita hambanya, terlebih lagi derita ibu yang tengah dirundung pilu, galau dan tak menentu, Saya (wuwut) selalu berdoa semoga apa yang ibu perjuangkan saat ini bisa berhasil. Tapi... ibu ? Ibu harus lebih istiqomah dan ibu juga harus haqul yakin bahwa semua itu Allah yang mengatur dan kepada Allah juga ibu meminta semoga semua bisa sesuai dengan harapan ibu dan keluarga. Ibu? sabar ya? Zikir dan perbanyak sholat tahajjud dan selalu berjuang dengan menegakan kebenaran yang hakiki Allohuakbar! Dan untuk Manohara yang jelita? cobalah lebih ditingkatkan lagi IMTAQ kepada Allah, semoga Manohara banyak yang membantu memecahkan persoalan yang saat ini Manohara alami, Dan untuk pemerintah, Mohon ditindak lanjuti dam mohon untuk lebih dibantu dalam penyelesaian yang bijak.

Salam penuh keprihatinan dari sesama Ibu dan muslimah,

Wuwut di Poncol Jakarta

Anonim mengatakan...

di sini ada mengatakan komentar yg ditulis harus yg sopan dan tidak mencela antara sesama. dan moderasi komentar juga diaktifkan. tapi kok komentar yang di tayangkan mempunyai unsur pencelaan antara dua buah negara sih.. kita gak tau apa situasi sebenar Manohara. jadi seharusnya kita gak harus memperbesar hal yg kita gak tau, di tambah emosi lagi. ya namanya raja, jadi ada adat istiadatnya la,, kenapa gak ibunya aja ke Malaysia. kan udah diberi lampu hijau

Anonim mengatakan...

Siapapun pelaku yang mempraktekkan kejahatan psikologis kayak gitu, sudah jelas (maaf) sakit jiwa. Mungkin dia punya kelainan seksual, punya history kehidupan yang dah ngerusak akal & kepribadian. Tapi, semua kejadian pasti ada hikmahnya. Ada api, ada asap. Semoga Ibu Dessy bisa sabar, bertaubat dan banyaklah minta petunjuk Allah SWT, supaya musibah ini dapat segera diangkat.

Anonim mengatakan...

salam ukhwah. saya merupakan sebagian rakyat malaysia yang mengikuti perkembangan manohara.

Secara pribadi, saya turut bersimpati atas apa yang terjadi pada manohara, dan skrg beliau telah pun selamat kembali ke malaysia.

namun harus diingat, jangan saling menyalahi kedua-dua negara. saya skrg lagi kuliah kedokteran di indonesia, dan banyak sekali kejadian, kami mahasiswa malaysia di provoke,di caci, malah ada yg dipukul warga2 indonesia yang tidak sukakan malaysia.sedangkan kami tidak tahu apa2. mengapa orang lain yang salah, kami menjadi mangsa?

namun ia tidak pernah menjadi isu besar dimalaysia.kami diajar "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjuung"

moga kita semua mendapat petunjuk.

Anonim mengatakan...

Wah2..kinerja DUBES Indonesia di negeri Jiran patut di review ne..
dari kasus pulau, reog, batik, pek TKI n manohara..
kok mentang- mentang banget ya Malaysia..

Anonim mengatakan...

busyeeeeeeeet kelantan kerajaan yang suka menyiksa umat manusia,hoooo...terutama fakri udah botak juga ga sadar diri apa klo lo itu udah tua,kalo bukan anak raja mana ada yang suka,dikasih cuma2 jg ogah,

Anonim mengatakan...

Sebaiknya, TT cerai ajak dengan Mano, biar Mano bahagia di sisi ibunya dan Mano bisa main wayang lagi. TT cari saja gadis biasa yg bukan anak wayang. Cari yg mencintaimu ikhlas bukan kerana wang, pangkat atau nama. All the best TT.

Anonim mengatakan...

ini buat orang indonesia yang fanatik buta ya ...aku kasi tahu ini pelajaran makanya jangan memandang orang atau menilai orang dari segi agama .... fakrie muslim apa dia memperlakukan manusia bagaimana yang diajarkan agamnya? idak kan ... orang indoensia suka sekali bawa bawa agama ... coba kalo fakrie dari kerajaan yang basis nya non moslem ... pasti de bawa bawa agama ... alluakbar dsb ....

Anonim mengatakan...

Kronologisnya keluarga manohara diteror habis-habisan oleh orang-2x kelantan agar mau menerima lamaran Fachry, dan dengan segala bujuk rayu dan tipu muslihat akhirnya manohara sekeluarga mau memenuhi undangan Fachry utk datang ke malingsia. Stelah manohara sampai di kerajaan kelantan, acaranya berpindah pemaksaan utk memenuhi lamaran fachry dan menikah di Malingsia dengan ancaman yang lumayan hebat.
Yg jadi pertanyaan saya... kenapa Tengku Fakhry memilih manohara sebagai istrinya... apakah di malingsia gak ada cewek secantik manohara ??? ataukah di malingsia ceweknya Buluk-Buluk ????
Nah kita ketahui pihak kerajaan kelantan saja kelakuannya kayak binatang... apalagi rakyatnya... apakah sudah jadi binatang ???

Anonim mengatakan...

Anonim berkata ...
Itu kerajaan kelantan memang agak kurang ajar, harusnya sedikit dikasih pelajaran... seperti kata Bung karno : " Ganyang Malaysia ", biar tahu adat and sopan dikit dengan sesama bangsa Asia, tidak semena-mena, mentang-mentang keluarga kerajaan terus seenak udelnya mau langgar hak asasi orang lain.

POHON-POHON RINDU mengatakan...

Saya orang Bugis-Makassar mo angkat bicara...

Kasus Manohara hanyalah cara Manohara dan ibunya supaya beken. ibunya Manohara yang tak beres...

Anonim mengatakan...

Kalo menurut saya sih lebih baik kita tanggapi dengan kepala dingin, sebab suatu permasalahan selalu ada sebab dan akibat. Kalau kita belum tahu tentang keadaan sebenarnya sebaiknya kita gak usah terlalu sesumbar. Hubungan negara kita dengan tetangga kita memang sudah cukup rentan, sering kali timbul permasalahan baru. Memang dalam hal ini pemerintah kitalah yang harusnya mengambil tindakan yang cukup tegas dalam menangani hal-hal seperti ini, banyak sekali permasalahan yang timbul dari mulai TKI, Hak Cipta, Pulau dll. Saya sebagai warga INDONESIA sedikitnya menyesalkan tindakan pemerintah RI yang kurang responsif terhadap hal-hal seperti ini. Jangan hanya kasus Manohara yang kita tonjolkan, tetapi banyak kasus-kasus lainnya yang belum terselesaikan dan tidak ada usaha untuk menyelesaikannya. Saya pribadi memang membela Manohara, tetapi saya merasa harus lebih adil dalam hal ini. Masalahnya Manohara lebih mengarah kepada KDRT yang sering dialami oleh ibu-ibu rumah tangga di Indonesia, saudara-saudara semuanya saya harap perhatikan juga nasib ibu-ibu rumah tangga lainnya yang bukan selebritis. Yang jelas WANITA bukanlah hewan atau mainan yang bisa dimainkan dan dikoleksi oleh pria. Sadarlah kaum ADAM jangan siksa kaum HAWA, tanpa mereka kita bisa apa?????
I LOVE MY COUNTRY INDONESIA. PEACE........ FOR ALL.
From : Innocent People

Mahasiswa Dodol mengatakan...

manohara bego dan tolol.. ibunya matre

Mahasiswa Dodol mengatakan...

ibu manohara ngaku-ngaku bangsawan bugis tp ga tau apa yg menjadi kejelekan/kelmahan dalam istana, kalau memang benar keturunan bangsawan masa ga tahu gimana perlakukan anak-anak pangeran yg hobbinya main perempuan, tp mengapa anaknya dikawinkan usia dini seperti itu? bilang aja matre tp jangan ngaku bangsawan, apasih hebatnya seoranng artis bola dibandingkan dengan istri pangeran seklaipun selir? artis tidak lebih hanya seorang dayang-dayang yg untuk dipertontonkan dihadapan pangeran dan selir, jadi mau kemali jadi artis? turun derajat dong

blog keperawatan mengatakan...

wah gue kira si mano bikin sensasi tuh,, masak pulang2 langsung nongkrong di acara2 entertaintment,,ngomong aja kalo bikin beken,,,
sudah pernah hasilkan uang lewat internet??? infonaya ada disini http://www.aang87.blogspot.com

Anonim mengatakan...

mano... kita selalu dukung perjuangan loe bwt dapetin kebahagian loe.. loe cantik, masih muda, temuiin kbebasan loe.. chaayoo mano,,, silet juga tu putra kelantan di pengadilan ha,ha,ha,,

Anonim mengatakan...

Manohara gak pantas jadi puteri di kerajaan kecil tak bermartabat.

Anonim mengatakan...

Ibu mano dan mano pantas dapt perlakuan seperti itu... suruh sapa mereka lebih mengutamakan uang daripada anak sendiri... ibu matreee..

Anonim mengatakan...

HATI-HATI TERHADAP AGEN-2 MALAYSIA YG DISEBAR DI INDONESIA, DAN JUGA ANTEK-2 MALAYSIA DI INDONESIA.

MEREKA MENYEBARKAN PEMUTAR-BALIKAN FAKTA, & SELALU MEMBELA NEGARA JAHAT INI YG SELALU MENYAKITI BANGSA INDONESIA.

dwi mengatakan...

moga kebeneran selalu menang.OK..
disini kamu bisa mendapatkan uang hanya dengan CHATTING,bisa di yahoo messenger / MIRC..

segera register disini

Anonim mengatakan...

Mat Indon semua,
Isu itu antara dua pasangan, di Malaysia bukan isu nasional. Itu isu peribadi. Kita tidak membicarakan isu peribadi orang sebab kita bangsa yang bertamadun dan dan tinggi darjatnya. Kita membicarakan isu pembangunan, ekonomi, pertahanan, isu alam sekitar, isu agama Islam BUKANNNYA isu rumahtangga orang. Jangan emosi Mat Indon ! Jadilah warga yang matang, baru anda dihormati!

Anonim mengatakan...

wahai insan semua, jangan je kita menyebelahi mana2 pihak tanpa diadili terlebih dahulu.. semestinya didapati sumber2 yang sahih dan jangan mengutuk2 mana2 pihak sembarangan... nanti dilaknati....

gadis desa mengatakan...

wah bener gak sih apa yang di tuduhkan oleh manohara dan ibunya??
buat anonim yang mengaku dari malaysia bangsa yang terhormat masa komentar pake anonim,? bangsa yang terbelenggu iya... warga malayia itu belum merdeka suara rakyat masih terbelenggu di sana, warganya gak akan ada yang berani ngomong macem macem.. ya kira kira kaya indonesia jaman orde baru

gadis desa mengatakan...

buat anonim yang mengaku dari malaysia beginikah watak orang malaysia?? hanya berani komentar dengan bersembunyi??? kasian bangsa yang terjajah.. masih mirip indonesia jaman orde baru

Unknown mengatakan...

menurut saya...sekarang malah tanda tanya besar niy..
Bener gak siy..semua cerita manohara itu.?
kenapa Mbak Ratna (aktifis perempuan) dan sekarang OC kaligis, meninggalkan dan tidak melanjutkan kasusnya..

OC Kaligis tidak mau bela Manohara

Anonim mengatakan...

manohara kelupaan sama alat jepit skrup,alias tang. mamanya kelupaan bekalkan manohara, biar manuknya tengku dijepit pakai tang

Anonim mengatakan...

wahai warga indonesians..emang kalian semua tau apa sebenrnya yg terjadi antara mano sama tngku fakhry?? yang kamu dengar sama liat itu cume dari pihak mano tok..yg katanya dari kerabat kelantan itu g kata apa2..tapi bila disuruh buat visum ssh bgt ya...nape sich???

kalo ada yg mikir lanjutin aja dgn perang..ayo dehh..nanti kita liat saja sapa yg menang.tp ingt yaa..begitu indonesia dilanda bencana atau apa..yg pertama datang memberi bantuan itu pastu dari malaysia..cuba kenang budi ya..

terus, ramai yg bilang malaysia itu curi budaya dan apalagi dari indonesia..sedar gak kita ini serumpun?? kamu bangga dgn rakyat yg ramai, bangga dgn luas tanah mu yg luas bgt..tapi pemerintahan mu gimana ya??

kalo kamu terus-terusan gini, sampai kapan pun indonesia tidak akan maju..malaysia gak ada yg caci indonesia kecuali kalo ad warga indonesia yg mulai dulu..

terus terang ya katakan, malaysians gak tau apa ertinya 'indon'..jd kalo gak mau terusan dipangil gtu, ya announce aja dehh ke seluruh dunia apa ertinya 'indon'..

indonesian, bukalah mata..

ARis mengatakan...

Buat warga malysia yang pake komentar anonim yang bbilang Malaysia adalah warga berderajat tinggi... Ingat yang menentukan derajat dimata Tuhan cuma iman dan taqwa. Kok anda berani bilang bahwa bangsa anda lebih tinggi derajatnya!!!

Inas mengatakan...

eh, lo, orang malaysia jangan sok dehhh.... kita orang indonesia SALING PEDULI, ngak kayak orang malaysia yang pedulinya cuma ngembanging negara mulu... think of somethin else malaysians! care about other people dont be such a snob and only think about ur self and ur stupid country.. hate me for posting this comment, but i dont care, im just letting out all my feelings...

Inas mengatakan...

jujur aja, im blaming it all to manohara's mom (i think she wants to be famous and stuff) but u malaysians r just overdoing it... i mean, sure us indonesians are making a big fuss about it, but thats got nothing to do with u guys... sure, maybe the connection between the two countries might worsen, but hey u malays said, "Kita membicarakan isu pembangunan, ekonomi, pertahanan, isu alam sekitar, isu agama Islam BUKANNNYA isu rumahtangga orang" so u dont really have to care about what us indonesians say rite? so dont make a fuss about it...

Anonim mengatakan...

saya juga turut bersimpati dengan apa yang dihadapi oleh manohara tetapi kita tidak tahu cerita sebenar kerana kita hanya tahu daripada sebelah pihak sahaja. perkara ini belum sahih... daripada kita membicara perkara ini yang telah menimbulkan emosi yang kurang baik di antara kita , lebih baik kita berfikir secara matang untuk membina kehidupan kita pada masa hadapan yang lebih gemilang. perkara-perkara seperti ini tidak akan memberi manfaat an tidak memberi kehidupan yang baik untuk kita. kita saling memerlukan diantara dua negara, di malaysia buruh ramai rakyat indonesia yang dapat membantu menjana ekonomi malaysia . faktanya ramai rakyat indonesia mencari rezeki di malaysia. Dan apabila indonesia dilanda musibah malaysia akan datang membantu. cuba kenang kembali semasa musibah stunami ranyat Aceh lebih memilih bantuan dari Malaysia berbanding negara lain kerana kita serumpun dan budaya kita lebih dekat dan hampir sama....maklumat ini saya perolehi dari menonton TV dan neswpaper. kita saling memrlukan di antara satu sama lain...

Anonim mengatakan...

assalamualaikum buat teman2 di indonesia. kalau anda semua x tahu apa-apa butiran kes ini jangan mudah buat penafsiran sendiri. kami di malaysia x campur pun urusan keluarga tg fakri dan manohara. biarkan mereka uruskan sendiri mengikut perundangan. kami menyanjung tinggi perhubungan erat antara malaysia dan indonesia. jangan kerana lidah yang x bertulang, kita pula yang akhirnya bermusuhan. jangan keruhkan keadaan. wassalam.

Anonim mengatakan...

assalamualaikum. untuk pengetahuan semua tentang isu pembantu rumah indonesia yang di war-warkan, kita hanya didedahkan dengan isu mereka didera. itu adalah kes terpencil satu dua sahaja. bagaimana pula kes pembantu rumah yang buat hal seperti mencuri, mendera anak-anak majikan mereka yang tidak ditimbulkan di akhbar maupun internet. malah ada yang membawa lari/menculik anak-anak majikan mereka untuk mendapatkan wang tebusan? sekarang ini pun di malaysia rakyat bimbang kerana ramai pekerja-pekerja indonesia yang melakukan jenayah seperti merompak, merogol malah membunuh warga tempatan. kalau pergi ke mana-mana pun ramai sekali warga indonesia di mana-mana. ada antara mereka yang menggunakan ilmu hitam untuk tujuan yang tidak baik. namun tidak dinafikan bukan semua warga indonesia begitu. jadi janganlah hanya kerana sedikit isu yang timbul, ada antara komentar yang mau 'ganyang' malaysia. kami tidak pernah pun mengeluarkan perkataan 'ganyang' indonesia walaupun banyak kes yang ditimbulkan oleh warga indonesia di malaysia. ingatlah, untuk berbuat kebaikan itu amat payah, tapi untuk menimbulkan permusuhan itu amat senang sekali...sama-samalah kita fikirkan. wassalam.

Anonim mengatakan...

jangan jadi bodoh..
di malaysia da 3 juta rakyat indonesia yang tinggal dan mencari rezeki neg malaysia.dan kebanyakan rakyat malaysia ada yang terdiri dari keturunan bugis, jawa dan sebgainya.semasa aCHEH DI LANda tsunami, Malaysia lah yang datang membantu malah anak-anak yang yatim piatu di berik pendidikan,sekolah dan segala kemudahan yang cukup malaysia.knapa jgak mau melancarkan perang ke atas malaysia. sekiranya kerajaan Malaysia di katakan KEjam kenapa sja tidak di usirkan saja semua rakyat indonesia disana. ada negara sendiri kenapa jugak mau pergi kerja negara orang! hanya orang bodoh dan tidak ada otak saja yang berpikiran kolot dan tidak bertamadun.berpikir sebelum bertindak.dari melancarkan perang, berhimpun di jalan raya, lagi bagus beri bantuan kepada Rakyat mu sendiri SEbangsa Senegara yang menghadapi masalah gempa bumi di Padang. berilah bantuan selagi yang mampu dari membuat perkara yang sia-sia.

Anonim mengatakan...

Kita sama2 tidak berada di situasi n keadaan manohara...tetapi jgn la hanya krn mslh rumah tangga mrk, kita bmusuhan..kenapa perlu begitu? sedangkan kita ini saling memerlukan..seharus nya mslh ini dibicarakan secara peribadi..jgn dipersoalkan dimedia..Cuba fikiran..

Anonim mengatakan...

Wah!!! kasi tepuk tangan buat anonim. Sememangnya buat orang yang berfikiran rasional tanpa gangguan emosional tidak akan terburu-buru membuat keputusan. Lihat saja apa kata pengadilan. Buat apa saling membenci. Buat orang Indonesia, kita ini sama saja. Bezanya cuma budaya. Bukankah kita dicipta berbeza-beza untuk saling mengenali, kalau bukan, untuk apa?

Rasputin mengatakan...

Manohara dijatuhkan salah oleh Majisterat Syariah Malaysia dan minta membayar semula dana dan mesti taat pada Tengku Fakhry.
Mahu tahu siapa salah? senang saja iaitu cari siapa yang takut. Manohara atau Tengku Fakhry??
Tengku Fakhry tak akan berani menjejakkan kaki di Bumi Indonesia. Manohara patut jemput Tengku Fakhry datang menjemputnya di Jakarta. Tentu Tengku akan datang jika dia tidak bersalah.

Tulisan Terkait: