21 Januari 2009

78% Yahudi Sumbang Suara Obama

Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama tecatat sebagai pemimpin yang paling banyak menerima suara kaum Yahudi. ‘Restu’ kaum yang mengaku keturunan Nabi Yakub ini terlihat dari hadirnya ratusan komunitas Yahudi saat pelantikannya.


Foto: Barack Obama Bermain Basket

Bahkan, komunitas Yahudi berkumpul dan mengadakan perayaan sendiri. Panitia resepsi pelantikan untuk komunitas ini, seperti dilansir media Israel Haaretz, Rabu (21/1), mencatat sekitar 800 orang Yahudi mengahadiri pelantikan Obama, Selasa (20/1) waktu setempat.

Sejumlah tokoh Yahudi yang terdiri dari senator, pelobi, dan masyarakat umum ikut hadir di perayaan tersebut. Di antaranya pemenang Nobel Elie Wiesl dan aktris Debra Winger.

“Saya merasa bangga, lega, dan berterima kasih ketika mengetahui sebanyak 78% Yahudi Amerika membreikan suaranya untuk Obama,” kata penasihat senior Obama, David Axelrod, membuka resepsi Yahudi itu.

Resepsi pribadi itu diselenggarakan oleh sembilan organisasi Yahudi-Amerika. Yakni National Jewish Democratic Council, United Jewish Communities, American Jewish Committee, Conference of Presidents of Major American Jewish Organizations, AIPAC, dan NCSJ. Begitu juga federasi Yahudi di New York, Chicago, dan Washington

0 komentar :

Tulisan Terkait: