22 Juli 2014

Tinggalkan Manchester United, Evra Berlabuh di Juventus

Secara mengejutkan Patrice Evra kini resmi telah meninggalkan Manchester United dan kemudian berlabuh di Juventus. Berita ini dianggap mengejutkan karena pada bulan Mei sebelumnya, Evra sempat menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun bersama Manchester, namun kemudian meminta pindah setelah didekati oleh pihak Juventus.

Patrice Evra (Reuters)
Patrice Evra secara resmi menuntaskan kepindahannya dari Manchester United ke Juventus dengan nilai transfer sebesar £1.2 juta, atau sekitar Rp.25 miliar. Ia meneken kontrak dengan durasi selama dua tahun bersama Bianconeri.

Juventus juga berjanji untuk menambah biaya transfer sebesar 300 ribu pounds ke United, bila tim asal Turin tersebut mampu berhasil lolos ke final Liga Champions musim depan.

"Sesudah memikirkannya secara matang, saya berkeputusan bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk pergi, keputusan ini merupakan terbesar selama karir saya. Namun Manchester United adalah dan akan selalu berada di hati saya" ungkap Evra seperti yang dikutip dari BBC.

Dalam kepidahannya ke Juventus, tak lupa Evra juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada bekas bosnya di MU, Sir Alex Fergusson dan para pendukung Setan Merah.

"Terima kasih tak terhingga padamu Sir Alex yang memungkin semua ini terjadi, memberi kesempatan istimewa pada saya untuk menjadi kapten, dan memahami bahwa tak ada yang lebih besar ketimbang klub." ujarnya.

Seperti diketahui, Evra bergabung dengan MU pada bulan Januari 2006 dari Monaco dengan nilai transfer sebesar £5.5 juta (Rp.120 milyar). Selalam karirnya di Manchester, Evra telah memenangi lima gelar Liga Primer, satu Liga Champions, tiga Piala Liga, dan satu Piala Dunia Antar Klub.

Manchester United sendiri telah gagal total di Liga Premier musim lalu dan tak lolos di Liga Champions 2014-2015 setelah hanya berhasil menempati posisi enam Liga Premier sepeninggal Alex Fergusson, berbuah pemecatan pelatih David Moyes yang sebelumnya didatangkan dari Everton.

0 komentar :

Tulisan Terkait: