23 Juli 2014

Rooney Didukung Menjadi Kapten Timnas Inggris

Setelah kepergiaan kapten Timnas Inggris Stevan Gerrard yang menyatakan diri pensiun, kini Wayne Rooney dianggap sebagai pemain yang paling pantas sebagai penyandang gelar kapten Timnas. Hal tersebut diungkapkan oleh legenda hidup Manchester United, Bryan Robson.


Terkait dengan keputusan Gerrad yang ingin gantung sepatu dari karier internasionalnya bersama Tiga Singa, lantaran ingin fokus bersama timnya Liverpool, Robson pun mendukung penuh bila Rooney sangat pantas menggantikan posisi Gerrard. Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, sebab Wazza sendiri telah memiliki pengalaman sebagai pemain di Timnas sejak tahun 2003 silam.

"Jika kalian melihat semua kandidat dan tidak terlalu banyak. Selama bertahun-tahun Anda selalu memiliki dua atau tiga pemain yang benar-benar bisa menjadi kapten di Timnas Inggris tapi saat ini saya tidak melihat satu pun yang menonjol saat ini,” ujar Robson baru-baru ini.

Menurutnya Wayne Rooney merupakan pemain terbaik dan ia meyakini pemain penyerang di Manchester United ini akan mendapatkan ban kapten di Timnas. "Wayne Rooney adalah pemain terbaik kami sejauh yang saya pikirkan pada saat ini  dan mungkin Wayne adalah pemain yang akan mendapatkan ban kapten," tegasnya.

Selain Robson, Sven-Goran Eriksson juga mendukung sepenuhnya bila Rooney menjadi kapten The Three Lions selanjutnya menggantikan Gerrard. Mantan Pelatih Inggris itu menganggap Rooney tepat menerima mandat selanjutnya sebagai pemimpin tim. "Dia dalam usia yang tepat dan dia pemain yang sangat penting bagi Inggris," ucap pria asal Swedia tersebut.
  
Rooney sendiri mulai dipanggil membela Timnas Inggris sejak tahun 2003 silam dan sudah mengemas 40 gol dari 95 caps. Bomber Manchester United itu mencetak gol perdananya di Piala Dunia kala Inggris melawan Uruguay di Brazil.

0 komentar :

Tulisan Terkait: