23 Juli 2014

James Rodriguez Resmi Bergabung Real Madrid

Secara resmi Real Madrid berhasil mendatangkan pemain James Rodriguez, peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2014 dari klub Prancis, Monaco. Dengan nilai transfer sekitar £71 juta, penyerang Timnas Kolombia tersebut telah mencapai kesepakatan untuk jangka kontrak selama enam tahun di Bernabeu.


James Rodriguez (express.co.uk)
Dengan nilai kontrak tersebut, tercatat James Rodriguez menjadi pemain termahal keempat setelah Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez. Rodriguez sendiri tercatat mencetak enam gol di Piala Dunia Brasil untuk Timnas Kolombia. Sederetan gol tersebut ia cetak saat melawan Yunani, Pantai Gading dan Jepang dan sekaligus menjadikan Kolombia melaju sebagai juara Grup C.

Dua gol dalam babak 16 besar kembali dicetak oleh James Rodriguez ketika Kolombia berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Salah satu gol ke gawang Uruguay tersebut juga terpilih sebagai gol terbaik Piala Dunia 2014.

Sebelum bermain di Monaco, Rodriguez telah turut membantu Porto saat merebut juara Liga Portugal tiga tahun lalu. Setelah pindah dari Porto ke Monaco, dia juga mencetak sembilan gol dari 34 pertandingan di Liga One Prancis.

Menurut keterangan Wakil Ketua Monaco, Vadim Vasilyev, mengatakan klubnya sebenarnya tidak punya rencana menjual Rodriguez. Namun hal tersebut dilakukan karena menjadi bagian sejarah transfer sepakbola dunia. "Waktunya tiba ketika transfer dipertimbangkan sebagai jalan ke luar yang paling menguntungkan bagi semua pihak." ujarnya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: