08 Maret 2014

Pesawat Malaysia Airlines Dilaporkan Jatuh di Laut China Selatan

Pesawat Malaysia Airlines Dilaporkan Jatuh di Laut China Selatan - Pesawat Malaysia Airlines yang sebelumnya dinyatakan hilang saat melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China, Sabtu (8/3/2014) pagi dikabarkan jatuh ke lautan, tepatnya di Laut China Selatan. Berita tentang jatuhnya pesawat tersebut dilansir media massa ternama di Vietnam, Tuoi Tre.

Menurut kabar yang dimuat Tuoi Tre dan di kutip berbagai media lain seperti The Star, pada Sabtu Sabtu (8/3/2014), menyebutkan bahwa sesuai dengan laporan dari Laksamana Angkatan Laut Ngo Van Phat yang menjabat Komandan Region 5, menyatakan bahwa radar militer mereka merekam bahwa pesawat Boeing 777-200 tersebut jatuh ke lautan, tepatnya di lokasi 153 miles atau 246 kilometer sebelah selatan Pulau Phu Quoc.

Sejuah ini, pihak Malaysia Airlines yang dikonfirmasi wartawan masih menolak membenarkan ataupun membantah laporan tersebut. Malaysia Airlines menyatakan bahwa pihaknya terus bekerja sama dengan otoritas Vietnam dalam mencari keberadaan pesawat tersebut.

Hingga saat ini upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines masih terus dilakukan dengan dibantu otoritas China, Vietnam dan juga Filipina. Adapun dari pihak otoritas Malaysia telah mengerahkan satu pesawat, dua helikopter dan empat kapal untuk melakukan pencarian pesawat di area pantai timur pada Laut China Selatan.

Seperti diketahui jumlah penumpang yang turut dalam pesawat naas tersebut adalah sebanyak 227 orang termasuk dua balita dan 12 awak. Pihak Malaysia Airlines sendiri dalam pernyataanya mengungkapkan bahwa para penumpang tersebut berasal dari 14 negara yang berbeda, dimana 12 penumpang diantaranya adalah warga Negara Indonesia.

0 komentar :

Tulisan Terkait: