06 Maret 2014

Inilah Daftar Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2014

Inilah Daftar Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2014 - Pada daftar orang terkaya sedunia yang dirilis Majalah Forbes untuk tahun 2014, beberapa terselip beberapa nama-nama wanita sukses yang berhasil meraih kekayaan luar biasa dari hasil usaha sendiri maupun dari mengelola warisan keluarga. Salah satu wanita terkaya yang dinomatkan oleh Forbes pada tahun 2014 jatuh kepada nama Christy Walton. Christy yang tahun ini berusia 59 tahun memiliki aset sebesar US$ 36,7 miliar.

Christy Walton, Wanita Terkaya di Dunia
Menyusul nama Christy Walton, di posisi kedua Liliane Bettencourt didaulat sebagai wanita terkaya kedua di dunia dengan jumlah kekayaan senilai US$ 34,5 miliar. Pada usia ke-91, Liliane merupakan pewaris kerajaan bisnis kecantikan L'Oreal, serta memiliki andil besar pada kelangsungan bisnis kecantikan tersebut.

Dari catatan Majalah Forbes, menyebutkan pada tahun 2014 terdapat 172 nama wanita yang masuk dalam daftar miliarder terkaya sejagat. Meski porsinya relatif kecil, 10 persen dari 1.645 miliarder, jumlah wanita terkaya tahun ini memecahkan rekor terbanyak. Berikut ini adalah daftar sepuluh wanita terkaya dunia versi Forbes.

1. Christy Walton


Christy yang tahun ini berusia 59 tahun memiliki aset sebesar US$ 36,7 miliar. Kekayaan ini merupakan warisan dari mendiang suaminya, John T. Walton, salah satu pemilik retail terbesar dunia, WalMart. Selain memperoleh kekayaan dari warisan, Christy juga berhasil meningkatkan jumlah kekayaan dari usaha investasi saham.

2. Liliane Bettencourt

Memiliki kekayaan US$ 34,5 miliar, Liliane Bettencourt menjadi wanita terkaya di Prancis dan Eropa. Seperti diketahui Liliane adalah pemegang saham utama di perusahaan kosmetik terbesar L'Oreal.

3. Alice Walton

Alice Walton adalah Wanita yang berasal dari Amerika Serikat. Memiliki kekayaan senilai 23 miliar dolar AS, Alice didaulat sebagai wanita terkaya ketiga di dunia. Dia lahir di Arkansas dan tinggal di Fort Worth, Texas di Amerika Serikat. Adapun sumber penghasilannya adalah perusahaan WalMart.

4. Iris Fontbona

Dengan jumlah kekayaan senilai 17,4 miliar dolar AS, Iris menjadi wanita terkaya di Chile. Mewarisi kekayaan dari suaminya, Iris Fontbona menjadikan sosok Iris Fontbona didaulat sebagai wanita terkaya keempat di dunia.

5. Gina Rinehart

Berasal dari Asutralia dengan jumlah kekayaan 18 miliar dolar AS. Gina Rinehart berada di peringkat kelima dalam daftar wanita terkaya di dunia. Dia adalah puteri dari almarhum Lang Hancock, seorang taipan pertambangan dan sekaligus mengumpulkan pundi-pundi kekayaan juga dari hasil sektor pertambangan.

6.  Jaqueline Mars

Berasal dari Amerika Serikat dengan kekayaan 17 miliar dolar AS. Jaqueline merupakan puteri dari Forrest Mars Edwards Sr. Tinggal di The Plains, Virginia Amerika Serikat, Jaqueline memiliki usaha manufaktur dan menjual permen.

7. Susanne Klatten


Susanne Klatten adalah wanita terkaya di Jerman dengan jumlah kekayaan 14,3 miliar dolar AS. Putri Herbert Quandt, Susanne Klatten lahir di Bad Homburg, Jerman. Di negara asalnya Susane didaulat sebagai perempuan terkaya nomor 4.

8. Abigail Johnson

Pengusaha Amerika dan Presiden Fidelity Investments, Abigail Johnson berada di urutan kedelapan dalam 10 peringkat teratas. Dia adalah putri dari Edward Johnson III yang juga seorang miliarder Amerika.

9. Miuccia Prada

Miuccia Prada adalah wanita terkaya di Italia dengan kekayaan 12,4 miliar  dolar AS. Sesuai data terakhir, Miuccia Prada adalah orang terkaya ketiga di Italia.

10. Anne Cox Chambers


Lahir pada 1 Desember 1919 , berusia 93 , Anne Cox adalah wanita terkaya tertua di dunia pada daftar ini  dengan kekayaan 12 miliar dolar AS. Ayahnya pernah menjadi calon Presiden Partai Demokrat dalam Pemilu AS tahun 1920. Dia adalah pemilik utama dari Cox Enterprises.

0 komentar :

Tulisan Terkait: