01 Agustus 2013

Cara Berjilbab Cantik dan Praktis

Cara Berjilbab Cantik dan Praktis - Memakai jilbab adalah sebuah kewajiban bagi seorang wanita muslimah, selain itu trend memakai jilbab yang akhir-akhir ini mengemuka dikalangan para wanita telah menjadikan kebutuhan akan informasi seputar cara memakai jilbab semakin banyak diminati. Berbagai hasil karya cipta jilbab modern kian bermunculan, serta dengan cara pemakaian yang berbeda antara satu model dengan model lainnya.
Cara Berjilbab Praktis
Tidak dapat dipungkiri bahwasannya dari beberapa model jilbab modern kerap menyita waktu penggunanya dalam mengenakannya. Hal ini kerap terjadi karena membutuhkan peniti atau jarum pentul yang cukup banyak. Tentu hal ini akan membuat Anda kerepotan, khususnya bagi Anda yang sedang terburu-buru.

Dengan kenyataan ini, maka sudah selayaknya Anda memilih model jilbab yang tepat, khususnya bagi Anda yang hanya memiliki waktu sedikit untuk mengenakan jilbab. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Salah satu cara yang dapat Anda terapkan, yaitu tentang cara berjilbab cantik dan praktis adalah dengan memakai jilbab yang didesain tanpa mengenakan pentul ataupun peniti. Berikut adalah cara selengkapnya:

1. Memakai Ciput

Karena cara pemaikaian jilbab ini sangat praktis, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memakai ciput terlebih dahulu. Pemilihan warna ciput dapat Anda lakukan sesuai dengan selera sekaligus dapat dipadukan dengan warna pashmina.

2. Memakai Pashmina
Memakai jilbab dengan model ini adalah salah satu cara yang paling praktis, cuku dengan memasang ciput di bagian kepala, maka langkah selanjutnya diikuti dengan menambahkan pashmina. Dalam hal ini Anda dapat memilih pashmina yang polos serta bermotif, kemudian sampirkan kedua sisi dengan sama rata.

3. Melilitkan Pashmina
Bila kedua sisi pashmina telah rata, maka kemudian dilanjutkan dengan melilitkan bagian ujung pashmina pada sebelah kanan mengintari bagian leher hingga bagian depan leher.

4. Ikat Bros atau Ring
Ketika pashmina sudah terlilit dengan baik, maka kemudian Anda dapat menyatukan bagian ujungnya dimasing-masing bagian kanan dan kiri dengan menggunakan bros atau ring. Tariklah bagian ring tersebut ke bagian bawah leher.

Demikianlah langkah dan cara berjilbab yang cantik tetapi praktis. Dengan hitungan waktu yang sedikit, maka Anda sudah siap untuk berpergian. Gaya jilbab ini dapat dikenakan untuk berpergian ke kantor, dan agar penampilan semakin terlihat modis, maka Anda juga dapat memadukan dengan memakai kemeja atasan dengan outwear cardigan atau jaket.

Hal yang perlu juga Anda perhatikan adalah, ketika memilih gaya jilbab yang satu ini, maka pastikanlah terlebih dahulu untuk menggunakan hijab atau pashmina dengan material ringan, sepertihalnya chiffon atau bahan lainnya yang tidak berat. Dengan demikian, pengetahuan gaya berjilbab yang Anda ketahui akan semakin luas, serta penampilan Anda juga akan terlihat semakin modis dan cantik.

0 komentar :

Tulisan Terkait: