15 Juli 2013

Video Kerusuhan Pertandingan Tinju di Nabire

Video Kerusuhan Pertandingan Tinju di Nabire - Kerusuhan pada pertandingan tinju yang digelar pada, Minggu (14/07/2013) di Nabire, Papua dikabarkan telah menelan korban tewas sebanyak 18 orang. Pertandingan tinju yang memperebutkan Piala Bupati Nabire tersebut berujung ricuh karena berawal dari ketidakpuasan dari para suporter atas keputusan wasit.
foto korban kerusuhan pertandingan tinju di nabire
Pertandingan tinju yang disaksikan sekitar 1.500 penonton tersebut berlangsung di GOR Kota Lama Nabire Papua. Dalam pertandingan tersebut Yulianus Pigome dari sasana Mawa bertanding dengan Alpius Rumkoren dari Sasana Persada.

Pada akhir pertandingan wasit yang memenangkan Alpius Rumkoren atas Yulianus Pigome menjadi awal mula terjadinya kerusuhan. Para suporter Yulianus Pigome merasa tidak puas dengan keputusan wasit tersebut. Mereka pada awalnya mulai berteriak-teriak dan marah. Suasana mulai terlihat tegang.

Ketika panitia membagikan hadiah, suasana makin ricuh, para suporter Yulianus Pigome menyerang suporter lawan, beberapa orang terlihat melemparkan kursi, sementara ratusan orang lainnya secara berdesak-desakan berusaha meninggalkan arena GOR dengan rasa ketakutan.

Situasi berakhir dengan kacau dan tidak terkendali. Sebagian orang meninggal karena lemas dan terinjak-injak, kebanyakan mereka adalah kaum wanita yang mencoba menyelamatkan diri.

Setelah satu jam kerusuhan berlangsung, pihak polisi akhirnya berhasil mengamankan lokasi. Situasi mulai kondusif. Kedua suporter dipisahkan, sementara yang luka-luka dan meninggal dibawa ke RSUD Nabire.

Berikut adalah berita video kerusuhan pertandingan tinju di Nabire yang diperoleh blog Karo Cyber dari sumber situs Metrotvnews.com:


Video Kerusuhan Pertandingan Tinju di Nabire

0 komentar :

Tulisan Terkait: