15 Juli 2013

10 Lagu Reggae Indonesia Terpopuler

Lagu Reggae Indonesia Terpopuler - Reggae adalah salah satu aliran musik yang berkembang di Jamaika pada akhir tahun 60-an. Jenis musik ini berbasis kepada gaya ritmis yang bercirikan aksen pada off-beat atau sinkopasi dan kerap juga disebut dengan istilah skank. Secara umum dalam musik reggae terdapat aksentuasi yang terdapat pada ketukan kedua dan keempat setiap bar, dengan gitar rhythm juga akan memberikan penekanan pada ketukan ketiga.
lagu reggae indonesia terpopuler
Dalam perkembangannya di Indonesia musik reggae juga sudah mulai muncul sekita rtahun 1986. Namun akhir-akhir ini berbagai nama terkenal dikancang dunia musik reggae mulai dikenal luas oleh publik, seperti misalnya Tony Q Rastafara, Souljah, Ras Muhammad dan lain sebagainya.

Khusus melalui tulisan ini blog Karo Cyber tidak akan terlalu jauh membahas seputar sejarah musik reggae di Indonesia. Tapi inti dari tulisan ini sebenarnya adalah ingin memberikan informasi terkait lagu reggae Indonesia terpopuler yang sudah beredar di tengah masyarakat. Adapun sebagai sumber rujukan terkait dengan keberadaan lagu-lagu reggae terpopuler ini bersumber dari situs berbagi video Youtube.

Untuk melihat lagu-lagu apa saja yang masuk dalam jajaran lagu reggae paling populer menurut versi blog Karo Cyber, maka secara lengkap dibawah ini akan disajikan 10 lagu reggae Indonesia terpopuler sepanjang masa:
  1. Ras Muhamad - Musik Reggae Ini
  2. Souljah - Tak Selalu
  3. Tony Q Rastafara - Republik Sulap
  4. Steven and Coconuttreez - Welcome To My Paradise
  5. Cozy Republic - Hitam Putih
  6. Tony Q Rastafara - Tertanam
  7. Souljah - Sudah Sudahlah
  8. Mbah Surip - Tak Gendong
  9. Shaggy Dog - Kembali Berdansa
  10. Cozy Republic - Masihkah Kau Cinta Padaku
Itulah daftar lagu reggae paling populer di Indonesia. Sebagai tambahan pada tulisan ini, maka berikut akan disajikan sebuah cuplikan video lagu reggae yang terpilih sebagai terfavorit, yaitu lagu berjudul "Musik Reggae Ini" yang dipopulerkan oleh Ras Muhammad. Video ini sendiri bersumber dari situs berbagi video Youtube:


Video Lagu Ras Muhammad Musik Reggae Ini

0 komentar :

Tulisan Terkait: