24 Juli 2013

Video FPI Merusak Toko di Makassar

Video FPI Merusak Toko di Makassar - Sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan aksi FPI sedang melakukan perusakan terhadap toko di Makassar. Menurut informasi yang diperoleh blog Karo Cyber dari situs Tempo, menyebutkan bahwa keberadaan toko itu sendiri berada di Jalan Lagaligo, Makassar. Video FPI yang menyerang dan merusak toko tersebut beredar disitus berbagi video Youtube dengan durasi 7 menit 59 detik.

Dari rekaman video tersebut, terlihat para anggota FPI menyerang toko yang diketahui adalah Toko Anugrah. Dalam rekaman itu terlihat pula sekelompok orang berbaju putih dengan tulisan FPI di bagian punggung, berusaha masuk ke dalam toko, kemudian beberapa pengunjung yang awalnya terlihat duduk kemudian berhamburan keluar. Keberadaan video itu sendiri sudah diunggah di Youtube semenjak 19 Juli 2013 yang lalu.

Seperti pemberitaan dari Tempo, menyebutkan bahwa keberadaan Toko Anugrah sendiri selama ini dikenal sebagai tempat penjualan minuman keras. Dari keterangan Panglima Laskar Jihad FPI Sulawesi Selatan, Abdurrahman, kepada Tempo mengatakan bahwa razia di toko itu terjadi setelah FPI mendapatkan konfirmasi dari Pemerintah Kota Makassar. Toko Anugrah dianggap tidak taat aturan karena tidak mengantongi izin yang sah.

"Sejumlah toko penjual miras, termasuk di Jalan Lagaligo, sudah ditegur berulang-ulang, tapi tidak mengindahkan peringatan," kata Abdurrahman.

Seperti apakah aksi FPI ketika menyerang Toko di Makassar tersebut? Berikut adalah cuplikan video FPI melakukan penyerangan di sebuah toko di Makassar, atau tepatnya di Toko Anugrah, video ini sendiri bersumber dari situs berbagi video Youtube.


Video FPI Menghancurkan Toko Miras di Makassar

0 komentar :

Tulisan Terkait: