31 Juli 2013

Profil Haji Lulung Lunggana

Profil Haji Lulung Lunggana - Nama Haji Lulung akhir-akhir ini tengah mengemuka di media massa. Namanya menjadi pemberitaan terkait perseteruannya dengan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok', dimana dirinya kerap pula disebut sebagai pihak di balik sikap PKL di Tanah Abang yang menolak untuk direlokasi oleh Pemprov DKI Jakarta.
Foto Haji Lulung
Haji Lulung atau dengan nama lengkap Lulung Abraham Lunggana adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, sosoknya juga dikenal sebagai salah satu tokoh yang disegani di kawasan Tanah Abang. Meski kerap dijuluki sebagai preman, tetapi Lulung sendiri membantah dan menurutnya dia berbisnis dengan legal selama ini.

Seperti diketahui bahwa dari biografi Haji Lulung pada awalnya mengawali usaha dari pengumpul kardus bekas hingga barang bekas. Karirnya mulai menanjak ketika kemudian ia menggeluti usaha di bidang pengaman di Tanah Abang, yaitu dengan mendirikan PT Putraja Perkasa, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara. Adapun beberapa perusahaan yang didirikan oleh Haji Lulung ini disesuaikan dengan bidangnya, yaitu jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Haji Lulung juga dikenal memiki berbagai jabatan strategis di berbagai organisasi, yaitu sebagai Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta, Sekretaris Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, serta saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PPP Jakarta Pusat.

Sebagai tokoh muda yang aktif dalam berbagai organisasi masyarakat, Haji Lulung juga dikenal sosok yang selalu ingin berupaya untuk membangun generasi muda sebagai pewaris masa depan yang sejak dini sudah ditanamkan pendidikan keagamaan yang kuat. Dengan tujuan tersebut, sejauh ini dirinya telah mendirikan Taman Pendidikan Agama (TPA) di setiap Rukun Warga (RW) di seluruh DKI Jakarta.

Selain itu sebagai putra Betawi yang aktif di kancah politik, Haji Lulung juga memiliki tekad agar budaya Betawi yang merupakan bagian dari kekayaan tradisi luhur budaya bangsa dapat lebih dikembangkan dan dilestarikan. Lulung ingin mendirikan sanggar-sanggar budaya Betawi di Jakarta, yang dapat mendidik dan mengembangkan seni budaya Betawi pada generasi muda.

Berikut adalah profil Haji Lulung yang dikutip blog Karo Cyber dari berbagai sumber:
Nama Lengkap : Lulung Lunggana
Tanggal Lahir : Jumat, 24 Juli 1959
Tempat Lahir : Jakarta
Agama : Islam
Warga Negara : Indonesia
Zodiac : Leo

0 komentar :

Tulisan Terkait: