16 Juli 2013

Nomor Urut Calon Gubernur pada Pilkada Jatim 2013

Nomor Urut Calon Gubernur pada Pilkada Jatim 2013 - Pengambilan nomor urut bagi tiga pasangan calon gubernur Jawa Timur (Jatim) sudah dilakukan pada, Senin (15/07/2013) sore. Pengambilan nomor urut bagi ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut diundi pada rapat pleno yang berlangsung di Hotel JW Marriott, Surabaya.
nomor urut calon gubernur pilkada jatim 2013
Dalam pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur priode 2013-2018 tersebut, menetapkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf mendapat nomor satu, di urutan kedua pasangan Eggi Sudjana-Muhammad Sihat. Sedangkan pasangan Bambang DH-Said Abdullah mendapat nomor urut tiga.

Pada rapat pleno tersebut, selain menentukan nomor urut tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, juga memutuskan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja dinyatakan tidak lolos, karena dinilai tidak memenuhi syarat dukungan.

Proses rapat pleno berjalan sangat alot, bahkan baru diputuskan lima menit menjelang batas waktu penetapan atau sekitar pukul 23.55 WIB. Adapun agenda selanjut bagi ketiga pasangan calon yang sudah ditetapkan adalah akan melakukan masa kampanye pada tanggal 12 - 15 Agustus 2013 mendatang.

Seperti diketahui pemilihan Gubernur Jawa Timur sendiri akan digelar pada Kamis, 29 Agustus 2013 mendatang. Berbarengan dengan Pemilihan Gubernur, empat Pemilihan Kepala Daerah diwilayah Jatim juga akan dilakukan yakni, Kota Probolinggo, Kota Kediri, Kota Madiun dan Kota Mojokerto.

0 komentar :

Tulisan Terkait: