10 Juli 2013

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Secara umum bekas jerawat yang sudah sembuh akan meninggalkan berbagai bekas, baik berbentuk kemerahan, bekas kehitaman, bahkan bekas berlubang-lubang. Bila Anda mengalami hal sedemikian rupa, maka sebenarnya ada cara alami dan cepat untuk menghapus bekas jerawat dengan keberadaanya yang sudah menggangu di wajah.
cara menghilangkan bekas jerawat secara alami
Memang tidak dapat dipungkiri bahwasannya bekas jerawat akan menimbulkan turunya kepercayaan diri. Meski demikian sebaiknya jangan berkecil hati, sebab pada kesempatan ini blog Karo Cyber akan berbagi tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Berikut adalah tipsnya:

1. Bengkuang
Selain mencerahkan wajah, bengkuang juga berkhasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Cara penggunaanya dapat dilakukan dengan memarut bengkoang terlebih dahulu, kemudian tempelkan pada bagian bekas jerawat. Diamkan dalam waktu 10-15 menit, kemudian dibilas dengan air bersih, dan lakukanlah perawatan ini sebelum tidur setiap hari.

2. Bawang Merah
Bawang merah juga terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya dapat dilakukan dengan memarut satu siung bawah merah, dan kemudian dioleskan pada bagian bekas jerawat Anda.

3. Timun

Timun adalah salah satu jenis sayur-sayuran yang mampu menenangkan peradangan pada kulit. Selain itu timun juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Irislah bagian timun, kemudian tempelkan pada kulit yang memiliki bekas jerawat pada rentang waktu 20-30 menit.

4. Putih telur dan madu
Perpaduan antara kedua bahan ini sangat berguna untuk membuat wajah menjadi lebih mulus dan kencang. Selain itu perpaduan antara madu dan putih telur juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Campurkan putih telur dan madu, kemudian olesi pada bagian bekas jerawat yang hendak dihilangkan.

5. Ampas teh
Ampas teh yang biasa dibuang setelah digunakan ternyata memiliki manfaat, yaitu menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaanya dapat dilakukan dengan mengusapkan ampas teh tersebut pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat yang dapat segera Anda terapkan. Cara diatas tentunya harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. Selamat mencoba...

0 komentar :

Tulisan Terkait: