02 Juli 2013

Berita Gempa di Bener Meriah

Berita Gempa di Bener Meriah - Gempa dengan kekuatan 6,2 SR dikabarkan telah mengguncang daerah Bener Meriah, Aceh Tengah, Selasa (2/7/2013) sekitar pukul 14.37 WIB. Dari berbagai berita yang mengemuka, menyebutkan bahwa gempa yang dapat dirasakan oleh warga kota Medan tersebut telah menjatuhkan puluhan korban luka dan juga kerusakan sejumlah bangunan.

Selain jatuhnya korban dan rusaknya sejumlah bangunan, gempa ini juga dikabarkan mengakibatkan terputusnya jaringan kamunikasi. Hal ini membuat informasi yang beredar juga semakin simpang siur terkait dengan keseriusan dampak gempa yang terjadi.

Terkait dengan kerusakan bangun dan jatuhnya korban diakibatkan oleh gempa yang terjadi di Bener Meriah, seorang warga setempat bernama Rinaldi Ade menyebutkan bahwa kerusakan paling parah terjadi di desa Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah. Akibat gempang, sebanyak 5 rumah disebutkanya tertimbun longsoran bukit di desa ini.

Dia juga mengungkapkan bahwa selain di Lampahan, longsor juga terjadi di Desa Bukit, di kilometer 92 dari Takengon, dan kawasan Desa Gunung Penyu.

"Hingga saat ini kami masih merasakan gempa susulan," ujar Rinaldi Ade seperti yang dikutip blog Karo Cyber dari situs Viva.co.id.

Selain kerusakan bangunan untuk sementara korban luka-luka yang terdata dan di rawat Puskesmas Lampahan tercatat 17 orang. Terdiri dari anak-anak, remaja dan orang tua. Laporan lainnya menyebutkan lantai dua Rumah Sakit Datu Beru, Takengon Aceh rubuh. Korban akibat gempa diperkirakan terus bertambah.

Berikut adalah salah satu foto dampak gempa yang terjadi di Bener Meriah, Aceh Tengah yang berhasil didapatkan blog Karo Cyber dari situs Atjeh Post:
foto dampak gempa bener meriah aceh tengah
Foto Gempa Bener Meriah, Aceh Tengah

0 komentar :

Tulisan Terkait: