09 Juli 2013

Amien Rais Dukung Jokowi Maju Capres

Amien Rais Dukung Jokowi Maju Capres - Secara mengejutkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais tampak mulai mendukung Joko Widodo atau Jokowi menjadi calon presiden pada pemilu 2014 mendatang. Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Amien Rais saat menghadiri acara "Silahturahmi KASAD Dengan Para Tokoh Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa" di Gedung Balai Kartini Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Jadi kalau memang PAN double digit, 10 persen ke atas akan mantap. Andai kata PAN belum sampai 10 persen, mungkin andai kata mengisi calon kepemimpinan wakil presiden terima juga," ujar Amien

Pada kesempatan itu Amien Rais juga mengungkapkan bila ada beberapa kombinasi jika Hatta harus dicalonkan sebagai wakil presiden, salah satunya, kombinasi Jokowi-Hatta atau Prabowo-Hatta.

"Kita kadang-kadang membayang-bayangkan bagaimana kalau misalnya duet Prabowo-Hatta atau Jokowi-Hatta. Atau mungkin sebaliknya bisa saja. Kita open kita masih terbuka." Ujarnya.

Pernyataan Amien Rais dalam dukunganya secara tidak langsung kepada Jokowi untuk maju sebagai Capres tentu saja mengejutkan. Sebab seperti diketahui sebelumnya, yaitu pada Pilgub DKI 2012 lalu. Ketika itu mantan Ketua MPR ini memilih Fauzi Bowo (Foke) ketimbang Jokowi. Alasannya, Jokowi bukan sosok yang tepat memimpin Jakarta.

Bahkan dalam pernyataanya kepada media kala itu, Amien Rais juga mengaku heran terhadap terpilihnya Jokowi sebagai salah satu Walikota terbaik di dunia. Ia juga menyindir tentang upaya Jokowi yang dianggap sangat berhasil dalam segi pencitraan.

Lebih lanjut menurut Amien Rais sempat mengatakan bahwa Jokowi menjadi dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia karena banyak pemberitaan tentang kesuksesan mantan Walikota Solo itu di berbagai media.

0 komentar :

Tulisan Terkait: