05 Juli 2013

Alamat Facebook Presiden SBY Resmi Diluncurkan

Alamat Facebook Presiden SBY Resmi Diluncurkan - Secara resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya membuka halaman Fan Page Facebook. Fan Page Facebook dengan akun SBYudhoyono diresmikan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7/2013) malam. Tidak lebih dari sejam diluncurkan, saat ini Fans Page tersebut telah memiliki sekitar 60.000 pengikut.
alamat resmi facebook sby
Bersamaan dengan peluncuran Fans Page Facebook, Presiden SBY juga meluncurkan akun di situs berbagi video Youtube. Adapun kedua alamat resmi, baik Facebook dan juga Youtube Presiden SBY dapat dikunjungi melalui alamat www.fb.com/SBYudhoyono dan www.youtube.com/SBYudhoyono.

Memang ketika Anda mencoba mencari Fan Page dengan nama Susilo Bambang Yudhoyono, maka Anda akan menemukan banyak Fan Page yang muncul dengan berbagai foto SBY. Namun, hanya satu yang diverifikasi oleh Facebook, yaitu berada pada alamat yang sudah disebutkan diatas.

Seperti diketahui sebelum membuka alamat Facebook, Presiden SBY juga telah memiliki akun Twitter. Adapun tujuan SBY membuat akun di Facebook, seperti yang dinyatakan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha adalah lantaran adanya keterbatasan Twitter, yakni hanya bisa menyampaikan 140 karakter. Selain itu, kata dia, tidak dimungkinkan untuk mengunggah foto atau video.

Selain itu karena adanya masukan dari masyarakat juga, kata Julian, Presiden akhirnya menyetujui pembuatan Facebook untuk mempermudah komunikasi dengan publik.

Sebelumnya melalui Twitter, SBY juga kerap menyampaikan pandangan atau informasi terhadap suatu peristiwa dan persoalan, yakni melalui alamat @SBYudhoyono. Sejak diluncurkan pertengahan April 2013 lalu, akun Twitter SBY telah memiliki follower sekitar 2,6 juta.

0 komentar :

Tulisan Terkait: