10 Juni 2013

Video KJRI Jeddah Dibakar TKI

Video KJRI Jeddah Dibakar TKI - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang merasa emosi dikarenakan waktu antre yang lama tetapi tidak dilayani, akhirnya mengamuk dan membakar plastik di gedung Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI), Jeddah, Arab Saudi, Minggu (09/06/2013).  Tidak hanya membakar plastik, para TKI juga tampak membakar pembatas antrian, dan sekaligus melempari kantor KJRI dengan menggunakan batu.

Kericuhan akhirnya tidak dapat dielakkan, dan menyebabkan kantor KJRI di Jeddah, Arab Saudi terbakar, serta seorang TKI bernama Marwah binti Hasan, TKI asal Bangkalan, Madura diberitakan tewas dalam peristiwa tersebut.

Sebelumnya para TKI sedang mengantri untuk melakukan pengurusan Surat Perjalanan Laksana Paspor (LPSP) di KJRI, Jeddah. Adapun LPSP diperlukan untuk mendapatkan amenesti atau pemutihan dalam pembuatan paspor atau izin tinggal di negara Arab Saudi. Karena waktu antere sudah lama dilakukan oleh para TKI, tetapi tidak kunjung dilayani, para TKI tersebut akhirnya melakukan aksi protes yang berakhir dengan kericuhan.

Berikut adalah salah satu cuplikan video kerusuhan di KJRI, Jeddah. Dalam kerusahan ini tampak kantor KJRI di Jeddah di bakar oleh Tenaga Kerja Indonesia ketika melakukan protes.


Video Kerusuhan di KJRI Jeddah, Arab Saudi

0 komentar :

Tulisan Terkait: