29 Juni 2013

5 Kiat Langsing Secara Alami Setelah Melahirkan

Kiat Langsing Secara Alami Setelah Melahirkan - Kecenderungan badan menjadi gemut pasca melahirkan bayi adalah hal yang lumrah dialami oleh setiap perempuan. Namun tentunya hal ini harus segera dicegah dan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Menjadikan tubuh menjadi langsing kembali setelah melahirkan dapat dilakukan dengan berbagai cara mudah, serta dengan cara alami tentunya.

Upaya atau cara apa sebenarnya yang perlu dilakukan untuk melangsingkan tubuh setelah melahirkan bagi seorang ibu yang baru bersalin? Berikut ini akan dipaparkan cara yang dapat Anda lakukan supaya dapat kembali langsing sesudah melahirkan, seperti yang dikutip dari Time Of India.

1. Menyusui
Menyusui bayi merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk melangsingkan tubuh pasca melahirkan. Banyak dokter yang meyakini bahwa dengan menyusui dapat membakar lebih kurang 500 kalori setiap hari dan hal ini akan membantu sekali untuk menurunkan berat badan. Selain itu nilai tambah menyusui juga ternyata akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan bayi Anda.

2. Minum banyak air
Minum sekurang-kurangnya 10 s/d 12 gelas air tiap-tiap hari ternyata sangat baik, sebab dengan minum air dapat membantu untuk memberikan kesegaran serta melangsingkan tubuh. Bila urine Anda berwarna kuning mungkin ini adalah akibat tubuh sedang dehidrasi, sehingga harus diatasi dengan meminum air yang cukup.

3. Makanan seimbang
Sesudah melahirkan, barangkali Anda tidak dapat buru-buru diet, tetapi yakinkan bahwa makanan yang Anda konsumsi yaitu makanan sehat serta seimbang. Janganlah lupakan buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, ikan serta produk susu rendah lemak.

4. Olahraga
Cara lainnya yang tidak boleh terlupakan untuk melangsingkan tubuh bagi ibu yang baru melahirkan adalah dengan berolahraga. Tidak perlu pergi ke gym, tetapi Anda dapat berolahraga berbarengan bayi kecil Anda. Caranya pergilah berjalan-jalan berbarengan si kecil. Tempatkan bayi Anda di kereta bayi atau gendonglah dia, serta pergilah jalan-jalan.

5. Makanlah pada waktu lapar
Walau tengah menyusui, bukan menjadi alasan bagi Anda untuk selalu mengkonsumsi semua makanan yang ada semaunya. Upayakan agar tidak terlalu tergoda untuk mengkonsumsi banyak gorengan. Walau demikian bukan berarti Anda harus melupakan makanan hanya untuk agar cepat-cepat langsing. Sebaiknya makanlah tepat waktu, serta rencanakan menu makanan yang akan dikonsumsi dengan jumlah kalori yang tidak terlalu berlebih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka perlu diperhatikan bahwa bahwa program langsing yang dilakukan setelah melahirkan harus berjalan tanpa tekanan. Pastikan bahwa Anda menikmati program tersebut dan tidak menjadikan diri Anda stres. Kiat langsing secara alami setelah melahirkan akan berjalan dengan sempurna, ketika Anda melakukannya dengan santai sembari bersenang-senang dengan bayi Anda.

0 komentar :

Tulisan Terkait: