05 Juni 2013

Foto Tentara Wanita Israel Beredar di Facebook

Sekelompok tentara wanita dari Israel telah berhasil membuat heboh situs jejaring sosial Facebook. Pasalnya para tentara wanita tersebut menyebarkan foto mereka yang nyaris tanpa busana sambil menenteng perlengkapan perang. Terkait dengan foto seronok para tentara tersebut telah membuat babak baru terlibatnya para tentara muda asal Israel yang sekaligus mempermalukan angkatan bersejanta negara zionis tersebut.


Dalam foto itu, terlihat empat orang tentara perempuan tengah berpose menanggalkan celana panjang mereka. Salah satu diantara perempuan tersebut terlihat hanya mengenakan bra dan celana dalam saja. Sementara itu pada foto lainnya terlihat lima orang tentara wanita sedang mengenakan pakaian minim dan hanya mengenakan helm.

Meski beberapa foto tersebut disambut dengan antusias oleh pengguna situs jejaring sosial Facebook, tetapi nampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi atasan mereka para komandan militer Israel. Pasalnya pihak atasan militer Israel telah mengumumkan bahwa para tentara wanita tersebut telah diberikan peringatan tegas, terkait dengan perilaku mereka.

Seperti dikutip dari sebuah pernyataan, militer Israel (Israel Defence Forces/IDF) mengatakan, para perempuan muda itu telah bertindak "tidak pantas bagi tentara Israel". "Para komandan telah mendisiplinkan para prajurit itu," demikian pernyataan itu.

Seperti diketahui juga bahwa dalam beberapa tahun terakhir, militer Israel telah mendisiplinkan sejumlah tentara karena dinilai telah mem-posting sejumlah hal tak pantas ke media sosial. Sebuah video yang di-posting di YouTube tahun 2010 lalu juga sempat menghebohkan dunia. Seorang tentara pada video tersebut terlihat sedang menari dengan gerakan cabul di sekitar perempuan Palestina yang ditutup matanya.

Setelah kejadian tersebut, militer Israel telah memberlakukan larangan bagi para tentara menggunakan media sosial selagi berada di barak. Larangan itu merupakan sebuah upaya untuk mencegah posting-an memalukan di media sosial di masa depan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: