17 Juni 2013

Djasa Tarigan Meninggal Dunia

Djasa Tarigan Meninggal Dunia - Djasa Tarigan maestro musik Karo, kelahiran Kabanjahe 19 Oktober 1963 dikabarkan meninggal dunia, Senin (18/06/2013) di RS Sundari, Medan. Sejauh ini belum diketahui secara pasti hal penyebab meninggalnya pemusik Karo yang ahli bermain kulcapi tersebut.
Djasa Tarigan Meninggal
Informasi mengenai meninggalnya Djasa Tarigan didapatkan blog Karo Cyber dari berbagai situs jejaring sosial, seperti Facebook dan juga Twitter. Seperti yang terlihat di lamaan Facebook Djasa Tarigan, maka hingga saat ini terlihat banyak ucapan belasungkawa yang disampaikan oleh para fansnya kepada sang maestro.

Melalui Twitter, salah satu akun Twitter kalangan Karo yang cukup terkenal @karoglobal juga terlihat meneruskan tweet dari @gintingpedro. "Selamat jalan DJASA TARIGAN.. Karyamu akan tetap dikenang", demikian tulisan tweet yang dimention @karoglobal dari tweet @gintingpedro.

Seperti diketahui Djasa Tarigan adalah seorang seniman tradisional Karo. Selama karirnya di dunia musik Djasa telah banyak mendapatkan penghargaan, beberapa diantaranya adalah gelar Anugrah Maestro dari pabrikan elektronik asal Jepang, Technics, gelar Maestro di Leiden University Belanda, dan juga Maestro Kulcapi Karo.

Kini sang maestro telah meninggalkan dunia. Dia meninggalkan dua putra bernama Rocky Tarigan dan Yanto Tarigan. Selamat jalan Tarigan, Karyamu akan selalu dikenang oleh kalangan Masyarakat Karo sampai selama-lamanya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: