05 Mei 2013

Contoh Surat Keterangan Kerja Perusahaan

Contoh Surat Keterangan Kerja Perusahaan - Surat keterangan kerja adalah surat yang bersifat fleksibel dan dibuat oleh perusahaan sebagai dokumen bagi karyawan. Adapun isi dari surat ini terdiri dari keterangan kerja yang menjelaskan bahwa seorang karyawan bernama A dengan jabatan B adalah memang benar karyawan perusahan tersebut. Dokumen tersebut biasanya diperlukan ketika seorang karyawan berurusan dengan pihak ketiga, dimana pihak ketiga dalam hal ini akan memeriksa apakah memang benar seorang karyawan tersebut benar bekerja di sebuah perusahan tertentu.

Selain sebagai surat keterangan kerja, surat ini sering juga disebut sebagai surat verifikasi lapangan kerja dan dikeluarkan oleh pemilik perusahaan sebagai sebuah bukti kuat tentang kepada siapa surat tersebut ditulis, memiliki gaji tetap dan teratur, dan memiliki keamanan kerja yang baik. Dalam arti kata lain, surat keterangan kerja perusahaan juga sebagai sebuah bukti deklarasi oleh pemilik perusahaan, dimana orang tersebut memang benar sebagai karyawannya. Dalam hal ini dibuat perusahaan dalam bentuk pernyataan tertulis.

Secara umum, surat keterangan kerja dibuat oleh seorang sekretaris atau bagian personalia di perusahaan. Namun apabila perusahaan tersebut tidak terlalu besar, maka bukan tidak mungkin seorang karyawan sendiri dapat membuat surat ini, namun tetap berdasarkan sepengetahuan dari pimpinan perusahaan.

Sudah menjadi hal umum bila fungsi dari surat keterangan kerja perusahaan digunakan untuk menyatakan bahwa seorang karyawan adalah benar-benar seorang pekerja di perusahaan tersebut. Adapun kegunaanya biasa juga diperuntukkan sebagai surat keterangan ketika akan mengambil kredit, baik untuk kredit motor, kredit rumah, pengambilan pinjaman di bank, asuransi, dan keperluan-keperluan lainnya.

Bila surat keterangan tidak Anda miliki, maka tentu Anda akan kesulitan untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti halnya yang sudah disebutkan di atas. Salah satu contohnya adalah ketika ingin mengambil pinjaman dari bank, maka tanpa memiliki surat keterangan kerja, maka sudah barang tentu pihak bank tidak akan memberikan pinjaman kepada Anda.

Bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan surat keterangan kerja perusahaan. Maka pada kesempatan kali ini blog Karo Cyber akan mencoba mempublikasikannya kepada Anda, dimana secara lengkapnya bisa Anda simak seperti yang akan dipublikasikan di bawah ini:

PT. Juma La Erbaleng Corporation
Jl. Merdeka Barat No.111
Medan
061-2919191

SURAT KETERANGAN KERJA
No : 001/SK.IPP/VI/2013


Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Dr. Ralo Ukur Tarigan
Jabatan: Direktur
Alamat:  Jl. Merdeka Barat No.111 Medan
Telp: 061-2919191

Menerangkan Bahwa:

Nama: Ir. Sempurna Pinem
Tempat. Tgl. Lahir: Medan, 21 Oktober 1972
Alamat: Jl. Pandu Raya, No.5 Medan

Adalah benar-benar karyawan perusahaan kami dengan jabatan sebagai Kepala Gudang, terhitung semenjak 10 November 1997 sampai dengan saat ini.

Demikian surat keterangan ini kami perbuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Medan, 22 April 2013

Direktur
PT. Juma La Erbaleng Corporation


Dr. Ralo Ukur Tarigan

Selain dengan surat keterangan kerja yang sudah dituliskan diatas, maka Anda juga dapat surat keterangan kerja dengan format lain seperti yang terlihat pada gambar berikut di bawah ini:

contoh surat keterangan kerja di perusahaan
Contoh Surat Keterangan Kerja Perusahaan

0 komentar :

Tulisan Terkait: