20 April 2013

Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia

Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia - Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau dan terbentang dari Sabang hingga Merauke. Dengan keberadaan Indonesia yang memiliki ribuan pulau, maka tidak mustahil jika di negeri ini memiliki banyak objek wisata yang luar biasa keindahannya di setiap pulau.
Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia
Pada kesempatan kali ini blog Karo Cyber akan mengulas beberapa tempat wisata paling indah di Indonesia, dimana secara lengkap informasi tersebut dapat teman-teman baca, seperti halnya yang akan dipublikasikan secara lengkap berikut dibawah ini:

5. Candi Borobudur
Candi Borobudur dulunya terkenal sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, tetapi saat ini sudah tersingkir dari calon tujuh keajaiban dunia teranyar. Candi ini adalah salah satu diantara Candi Budha terbesar didunia. Candi ini dibangun saat Samaratungga – Raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Candi Borobudur terdapat di desa Borobudur, magelang, Jawa Tengah. Keberadaan Candi Borobudur terdiri dari blok batu-batu besar dengan arsitektur yang amat megah.

4. Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo adalah taman nasional yang berlokasi di Kepulauan Sunda Kecil yang terdiri dari 3 pulau besar, yakni Pulau Komodo, Pulau Padar, serta Pulau Rincah, serta 26 pulau yang lebih kecil. Sebutan untuk Taman Nasional ini mengambil nama komodo sebagai reptil terbesar didunia yang panjangnya bisa mencapai 3 meter, serta beratnya bisa mencapai 70 kg lebih. Walau komodo adalah hewan pemakan bangkai, hewan ini tergolong sebagai pemburu hebat serta dapat memburu mangsanya yang berupa burung serta mamalia. Tetapi, serangan pada manusia amat jarang didapati.

3. Bunaken
Bunaken yaitu sebuah pulau seluas 8,08 km² di berada di Teluk Manado, yang terdapat di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini adalah sisi dari Kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pada areal sekitar Pulau Bunaken ada taman laut Bunaken yang disebut sisi dari taman nasional kelautan Manado Tua. Taman laut ini mempunyai biodiversitas kelautan di antara yang paling tinggi didunia.

Selam scuba merupakan salah satu daya tarik banyak pengunjung ke pulau ini. Dengan luas area sekitar 75.265 hektar yang terdapat pada lima pulau yang ada didalamnya, yaitu pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage sebagai bagian dari anak pulaunya, serta Pulau Naen.

2. Danau Tiga Warna Kelimutu

Di dunia danau ini terkenal dengan sebutan sembilan keajaiban dunia. Danau Tiga Warna terdapat di gunung Kelimutu, Flores, NTT. Disini Anda bisa menemukan tiga danau yang berdekatan tetapi dengan warna-warna airnya yang tidak sama. Danau Kawah tersebut dari 3 danau, yaitu Danau Merah, Danau Hijau, serta Danau Biru. Danau Kelimutu adalah satu-satunya danau di dunia yang airnya bisa berubah setiap waktu, dari merah jadi hijau tua serta lantas merah hati, hijau tua jadi hijau muda, dan dari coklat kehitaman menjadi biru langit.

1.Pulau Bali
Bali adalah adalah tempat tujuan wisata yang paling populer di dunia. Pulau Bali juga kerap mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat dunia dibidang pariwisata. Objek wisata di Bali terdiri dari kontur tanah yang beragam, dimulai dari pesisir yang berbatu-batu, pantai tropis, persawahan terasering yang subur, serta lereng perbukitan.

Kesemuanya menjadi latar bagi budaya Hindu yang beragam, unik dari segi spiritual serta menancap didalam di beragam aspek kehidupan. Gabungan dari penduduknya yang penuh dengan keramahan, peleburan budaya serta spiritualitas yang mempesona, serta pantai-pantai yang fantastis dengan beragam area selam serta surfing telah menjadikan Bali tidak tersaingi sebagai tujuan wisata nomor satu di indonesia.

0 komentar :

Tulisan Terkait: