19 April 2013

Abanda Herman Mualaf

Abanda Herman Mualaf - Bek andalan Persib Bandung asal Kamerun, Abanda Herman, resmi jadi mualaf atau masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis ( 18/4 ) malam.

Abanda yang tampil dengan mengenakan baju muslim serta kopiah putih mengucapkan syahadat dihadapan Ustadz H Jujun Junaedi serta disaksikan seratusan jemaah majelis taklim di mesjid yang berdekatan dengan tempat tinggal Manajer Persib H Umuh Muhtar.
Abanda Herman Mualaf
Ikrar untuk jadi mualaf itu dilakukan oleh Abanda Herman sesudah melewati perjuangan cukup lama. Perlu 15 menit untuk bek tandem Maman Abdurahman dan Tony Sucipto itu untuk tuntas membacakan syahadat.

Demikian setelah dirinya tuntas membacakan ikrar itu, hadirin yang turut melihat prosesi itu segera menyongsong dengan bacaan Al Fatihah dengan khusu. Doapun dipanjatkan dengan dipandu oleh Ustadz H Jujun Junaedi.

Abanda menambahkan nama Ahmad di depan nama aslinya yang bermakna kebenaran. Kemudian dia memperoleh ucapan selamat serta doa dari hadirin serta beberapa saksi yang melihat prosesi tersebut.

Seusai resmi jadi mualaf, Ahmad Abanda Herman mengaku lega sudah lulus melakukan ikrar sekalian memulai kehidupan baru sebagai seorang muslim.

"Saya lega sudah memeluk islam, sesudah ini saya dapat mencukupi keharusan sebagai muslim, shalat lima waktu, kelak puasa serta yang lain", tuturnya.

Dalam waktu dekat, Abanda berencana akan menunaikan ibadah umrah ke tanah suci bersama Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar saat libur kompetisi.

0 komentar :

Tulisan Terkait: