18 Maret 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional - Kerontokan rambut dapat dipicu oleh banyak faktor penyebab. Selain faktor genetis, juga bisa juga diakibatkan oleh faktor lainnya, seperti hormon, diet berlebihan, stres, dan penyakit kulit kepala, seperti misalnya ketombe, foliculities, tinea, capitis, dan lain sebagainya. Selain itu mengkonsumsi obat tertentu juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.

Bila masalah penyebab kerontokan rambut tidak diatasi dengan baik, maka pemakaian hair tonic, serum maupun sampo sering kali tidak dapat mengatasi masalah kerontokan rambut. Meski demikian beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut rontok secara tradisional tanpa efek samping dapat teman-teman lakukan seperti tips dan trik yang akan disajikan pada artikel ini.
1. Mengatasi Rambut Rontok dengan Air Teh Kental
Diamkan air teh kental selama semalam ( tanpa gula ), kemudian ke esokan harinya gunakan untuk membasahi kulit kepala sambil di pijat sampai merata dan diamnkan beberapa saat. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan lakukan secara teratur 3 kali seminggu.

2. Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun
Gunakan minyak zaitun dan jojoba untuk memijat kulit kepala secara teratur, karena minyak tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut baru.

3. Mengatasi Rambut Rontok dengan Pare
Haluskan daun pare segar dan peras airnya, gunakan airnya untuk keramas dan diamkan selama 30 menit selanjutnya bilas hingga bersih.

4. Mengatasi Rambut Rontok dengan Saledri
Haluskan seledri beserta tangkainya secukupnya, kemudian oleskan pada kulit kepala sambil di pijat – pijat. Sebaiknya di lakukan setiap hari.

5. Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya
Gosokkan lidah buaya yang telah di kupas ke kepala hingga merata dan biarkan beberapa jam, lalu bilas hingga bersih. Lakukan rutin 3 kali seminggu.

6. Mengatasi Rambut Rontok dengan Wortel
Blender beberapa buah wortel sampai halus, kemudian peras airnya. Selanjutnya gunakan airnya untuk memijat kulit kepala, bungkus kepala dengan handuk dan diamkan semalaman. Bilas hingga bersih keesokan harinya.
Demikianlah beberapa cara mengatasi rambut rontok secara tradisional yang bisa segera Anda lakukan. Tetapi perlu diingat seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa cara mengatasi rambut rontok yang paling efektif adalah dengan cara mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya yang menyebabkan terjadinya kerontokan rambut, dan cobalah atasi hal tersebut sedini mungkin.

0 komentar :

Tulisan Terkait: