27 Februari 2013

Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan

Air santan adalah cairan berwarna putih yang dihasilkan dari kelapa parut dan diperas bersamaan dengan air dan biasanya dijadikan sebagai penyedap makanan ternyata juga memiliki fungsi lain untuk kecantikan, yaitu untuk memperlambat pertumbuhan uban.

Selain untuk untuk memperlambat pertumbuhan uban, santan kelapa juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe dan sekaligus menjadikan rambut lebih lembut dan terbebas dari kekeringan. Adapun cara menghilangkan uban dengan air santan tergolong cukup mudah dan memang sudah dikenal secara turun temurun semenjak zaman nenek moyang.

cara menghilangkan uban dengan air santan
Menghilangkan uban dengan air santan sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki uban pada usia muda. Kebanyakan uban yang tumbuh pada seseorang dengan usia yang belum seharusnya umumnya diakibatkan oleh faktor stres atau shampo yang tidak cocok.

Dengan santan kelapa, kemunculan uban dapat ditunda. Bahkan bagi mereka yang sudah terlajur memiliki uban juga dapat menggunakan santan kelapa untuk mengurangi jumlah uban yang memiliki peluang akan terus bertambah bila tidak segera diatasi.

Adapun cara menghilangkan uban dengan air santan sudah dilakukan semenjak zaman dahulu, yaitu dengan tahapan terlebih dahulu memarut kelapa yang sudah tua, dan memerasnya sampai keluar santan. Santan itu akan ditambahkan garam dan diembunkan semalam. Esoknya tinggal dioleskan pada rambut.

Melakukan pencegahan uban dengan menggunakan santan kelapa dalam waktu satu kali dalam seminggu akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan berkurangnya pertumbuhan uban Anda ketika memasuki minggu yang kelima.

Demikianlah sekilas informasi tentang cara mengatasi uban dengan menggunakan santan ini kami sampaikan kepada Anda. Semoga informasi ini kiranya bermanfaat. Selamat mencoba...

0 komentar :

Tulisan Terkait: