27 Oktober 2012

Cara Mempercepat Internet 3

Cara Mempercepat Internet 3 - Jaringan interet 3 adalah jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia, dan Australia yang dioperasikan oleh PT Hutchison Charoen Pokphand Telecom (HCPT). Di Indonesia 3 merupakan salah satu provider internet yang banyak digunakan untuk mobile broadband setelah Smartfren.

Cara Mempercepat Internet 3

Seiring dengan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang kian pesat, membuat provider penyedia layanan internet semakin berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas layanannya, dan hal tersebut juga diberlakukan oleh Tri agar tetap dapat bersaing dengan provider lainnya.

Infrastruktur jaringan yang semakin meningkat belum sebanding dengan jumlah pengguna yang meningkat tajam, sehingga penurunan kualitas kecepatan internet juga terganggu. Bagi teman-teman blog Karo Cyber yang menggunakan internet 3 terkadang akan mengalami gangguan koneksi dan hal inilah yang harus kita pelajari bagaimana cara mempercepat internet 3 supaya gangguan-gangguan lambatnya akses internet ini dapat diminimalisir keberadannya.

Cara Mempercepat Internet 3


Karena rasa ingin saling berbagi, khususnya informasi tentang cara mempercepat internet 3, maka kali ini blog Karo Cyber akan mencoba mempublikasikan informasi tentang trik mempercepat internet there atau TRI ini, semoga nantinya trik mempercepat internet there ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

Adapun cara mempercepat internet 3 dapat teman-teman lakukan dengan langkah-langkah yang cukup mudah dan simple seperti yang akan dipaparkan dibawah ini:

1. Trik Mempercepat Internet 3 yang pertama

Disini yang digunakan adalah fitur WCDMA only agar kecepatan maksimal hanya menggunakana koneksi (3g dan CDMA) walaupun sinyalnya lemah. Untuk melakukan setting WCDMA only, maka teman-teman dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Pada menu modem pilih Tools > Options > Network > Network Type > Pilih WCDMA only > Apply.

Dengan cara ini kita hanya menggunakan sinyal 3G / WCDMA / HSDPA saja. Tapi pastikan  dulu  kota kamu sudah tersedia sinyal 3G / WCDMA / HSDPA. Bila tidak maka modem tidak akan konek.

Efek sampingnya : Modem teman-teman akan jadi cepat panas.

2. Cara Mempercepat Internet 3 yang Kedua

Berikut ini adalah trik mempercepat internet 3 yang terbaru, yaitu mengubah APN 3 (theree) dari sebelumnya 3data, menjadi tre.it. Adapun tahapan settingannya dapat dilakukan sebagai berikut:

APN : tre.it
Username : Kosongkan
Password : Kosongkan

Demikianlah sekilas informasi singkat kali ini, yaitu tentang cara mempercepat internet 3 yang bisa penulis sampaikan kepada teman-teman. Semoga trik mempercepat internet 3 ini bermanfaat dan penulis ucapkan selamat mencoba bagi teman-teman sekalian.

0 komentar :

Tulisan Terkait: