18 September 2012

Prediksi Real Madrid vs Manchester City Liga Champions 2012

Prediksi Real Madrid vs Manchester City - Inilah prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City pada laga babak kualifikasi grup Liga Champions musim 2012-2013 yang akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (19/09/2012) dan akan disiarkan secara langsung melalui saluran televisi SCTV, pukul 01.30 WIB.

Prediksi Real Madrid vs Manchester City
Pertandingan ini diperkirakan akan berlangsung panas mengingat masing-masing kedua kesebelasan, yaitu Real Madrid dan Manchester City merupakan juara Liga dari masing-masing negara pada musim kompetisi 2011-2012 yang lalu.

Pertemuan antara Real Madrid vs Manchester City kali ini juga tercatat sebagai pertemuan yang pertama bagi kedua tim pada kompetisi Eropa.

Dari catatan-catatan permainan kedua tim, terlihat bahwa Real Madrid merupakan salah satu klub yang memperoleh kemenangan kandang secara beruntun pada musim lalu dengan total 24 gol. Dalam catatan 10 pertandingan kandang Real Madrid melawan tim Inggris di Liga Champions tercatats, bahwa Madrid memperoleh 5 kali kemenangan, empat kali imbang, sementara kalah hanya sekali.

Untuk kubu Manchester City sendiri pada musim lalu tampil dengan performa yang buruk di Liga Champions. Hal ini terbukti ketika Nasri dan kawan-kawan harus membayar mahal, ketika tim mereka gagal lolos di fase group Liga Champions. Satu-satunya kemenangan tandang City diraih atas Villarreal dengan skor 3-0, dan sekaligus menjadi kemengan tandang pertama melawan klub Liga Spanyol.

Catatan lainnya yang turut menjadi pertimbangan untuk membuat prediksi pertandingan Real Madrid vs Manchester City adalah dari segi total rekor Mounrinho sebagai pelatih Real Madrid yang pernah melawan City ketika masih melatih klub Chelsea, dimana dalam 6 kali pertandingan tercatat, anak asuhan Mourinho berhasil mengalahkan 4 kali City, sekali imbang dan sekali kalah.

Begitu juga dari sisi Cristiano Ronaldo yang sempat memperkuat Manchester United. Ketika membela United, Ronaldo menorehkan catatan yang cukup gemilang, dimana pada 11 kali pertandinga, Ronaldo bersama Manchester United mampu mengalahkan City sebanyak 7 kali, tiga kali kalah dan sekali seri.

Dari kubu Manchester City sendiri tercatat Sergio Aguero pernah tampil sebanyak 11 kali melawan Real Madrid ketika masih di Atletico Madrid, namun gagal meraih kemenangan, menelan delapan kekalahan, tiga imbang, dan mencetak 3 gol.

Pemain City lainnya, yaitu Yaya Toure juga tercatat pernah tampil lima kali melawan Madrid, meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan. David Silva dan Pablo Zabaleta juga sempat menghadapi Madrid sewaktu masih bermain di La Liga.

Untuk melihat seperti apa prediksi Real Madrid vs Manchester City secara detail, maka berikut akan disajikan data dan fakta, berikut juga hasil 5 pertandingan yang dilakoni oleh masing-masing kedua kubu:

Head to Head

Kedua tim belum pernah bertemu

5 pertandingan terakhir Real Madrid :
16 Sept 2012 : Sevilla 1-0 Real Madrid (La Liga)
3 Sept 2012 : Real Madrid 3-0 Granada (La Liga)
30 Agt 2012 : Real Madrid 2-1 Barcelona (Piala Super Spanyol)
27 Agt 2012 : Getafe 2-1 Real Madrid (La Liga)
24 Agt 2012 : Barcelona 3-2 Real Madrid (Piala Super Spanyol)

5 pertandingan terakhir Man. City :
15 Sept 2012 : Stoke City 1-1 Man. City (EPL)
1 Sept 2012 : Man. City 3-1 QPR (EPL)
26 Agt 2012 : Liverpool 2-2 Man. City (EPL)
19 Agt 2012 : Man. City 3-2 Southampton (EPL)
12 Agt 2012 : Chelsea 2-3 Man. City (Community Shield)

Bursa Bola Real Madrid vs Manchester City
: 0 : 3/4

Prediksi Skor Real Madrid vs Manchester City: 2-1

0 komentar :

Tulisan Terkait: