29 September 2012

Hujan Bintang 1 Oktober 2012 di Indonesia

Hujan Bintang 1 Oktober 2012 di Indonesia - Hujan Bintang atau yang lebih dikenal dengan istilah Hujan Meteor dikabarkan akan terjadi di Indonesia pada 1 Oktober 2012 mendatang. Menurut informasi yang mengemuka bahwa fenomena Hujan Bintang yang akan terjadi pada 1 Oktober 2012 tersebut akan terlihat dari seluruh bagian wilayah Indonesia.

Mengemukanya informasi terkait akan terjadinya Hujan Bintang di Indonesia pada 1 Oktober 2012 berasal dari pengamatan science camp, yaitu sekelompok mahasiswa pengamat astronomi di Indonesia yang telah melakukan pengamatan pada, Sabtu (29/09/2012) pukul, 02.35 dini hari di daerah Ciawi Bogor. Dari pengamatan tersebut dipastikan bahwa Hujan Bintang dipastikan akan datang pada 1 Oktober 2012 dengan jumlah meteor yang akan terlihat sangat banyak.

Fenomena Hujan Bintang yang segera akan terjadi disebutkan tidak berbahaya untuk manusia. Isu lainnya terkait fenomena Hujan Bintang juga banyak ditunggu-tunggu oleh sebahagian orang karena dipercaya dapat membawa kemakmuran bagi kehidupan Manusia, khususnya bagi mereka yang melihat fenomena terjadinya Hujan Meteor atau Hujan Bintang.

Seperti diketahui bahwa dari Wikipedia disebutkan bahwa Hujan Bintang atau Hujan Meteor merupakan fenomena astronomi yang terjadi ketika sejumlah meteor terlihat bersinar pada langit malam. Meteor ini terjadi karena adanya serpihan benda luar angkasa yang dinamakan meteoroid, yang memasuki atmosfer Bumi dengan kecepatan tinggi. Ukuran meteor umumnya hanya sebesar sebutir pasir, dan hampir semuanya hancur sebelum mencapai permukaan Bumi.

Nah... bagi teman-teman yang tidak ingin ketinggalan untuk menyaksikan fenomena Hujan Bintang pada 1 Oktober 2012 mendatang, maka pastikan cuaca didaerah kamu berada dalam keadaan cerah, selain itu lokasi pengamatan Hujan Bintang juga harus minim polusi cahaya dan medan pandang yang tidak terhalang gedung atau pepohonan.

3 komentar :

Medi Sumedi mengatakan...

Pada tanggal 17 Juli 1992, hari jum'at kira-kira pukul 20.00 wita, terjadi benda langit yang jumlahnya ratusan bergerak secara horisontal dari arah selatan ke arah utara, dibelakang benda itu diikuti dengan bermacam-macam warna ada yg berwarna merah seperti api, berwarna putih seperti asap. Pada saat itu ibu-ibu yang melihat fenomena itu banyak yang menangis, dikiranya mau kiamat. Fenomena tsb dilihat dari kota dili (timor timur) sangat jelas, dengan sudut pandang sekitar 40°, hanya sayang tidak ada yg mengabadikannya dan tidak ada berita tsb di media masa.

agz eiji mengatakan...

start dr jam berapa ni bro?tgl 1 dini hari atau tgl 1 malam??biar ga kelewatan nontonnya...

Unknown mengatakan...

astaghfirullah.... itu kan tnyt iklan dr produk bank tertentu..

Tulisan Terkait: