25 September 2012

Harga Toyota Agya dan Spesifikasi

Harga Toyota Agya dan Spesifikasi - Keberadaan Toyota Agya kini tengah menjadi pemberitaan diberbagai situs portal online. Sebelumnya produk Toyota dengan konsep mobil murah ini telah menjadi pusat perhatian pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang sudah resmi dibuka semenjak 20 September 2012 lalu.

toyota agya

Meski belum diluncurkan secara resmi di pasaran, tetapi keberadaan Toyota Agya dipastikan akan tersedia dalam tiga varian, yaitu TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E).

Untuk harga masing-masing varian Toyota Agya diperkirakan akan dibandrol dengan harga yang cukup murah, yaitu pada kisaran Rp 80 juta hingga Rp 110 juta.

Dari segi spesifikasi Toyota Agya dengan varian TRD S dikembangkan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty.

Varian G menonjolkan tampilan eksterior dengan chrome pada grille radiator dan molding pelindung samping. Tampilan mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.

Dari tampilan interior, Agya secara umum mempunyai kapasitas bagasi lapang dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central door lock, serta jok berbahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk keselamatan.

Khusus untuk varian TRD S dan G dilengkapi dengan fitur chrome AC Register, chrome list di combination meter, 2 Din audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering. Sedangkan varian Medium-Grade (E) dilengkapi speedometer, dan 1 Din audio CD/MP3/USB/Aux.

Dikabarkan versi teratas dilengkapi dua airbag. Sedangkan dimensi Agya pxlxt 3.580 mm, 1.600 mm, 1.530 mm  dengan wheelbase 2.730 mm serta radius putar 4,4 meter.

Dari segi spesifikasi mesin, Toyota Agya disebutkan bakal menggendong mesin berkode 1 KR berkapasitas 998 cc DOHC fuel injection dengan tenaga mencapai 65 hp pada 6.000 rpm dan torsi 85 pada 3.600 rpm. Dapur pacu ini akan dikawinkan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

2 komentar :

Nanang Yanuar mengatakan...

Siiiippp.. Kalo desain tampilan belakang jg sporty, Ini sy prediksikan bakalan seperti kacang goreng di pasaran.. Karena utk kelas merk Honda, kelemahan di tampilan belakang yg kurang sporty. Jd pasaran kurang begitu gencar..

Ahmad Pawarto mengatakan...

DP berapaan ya

Tulisan Terkait: