30 Agustus 2012

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami - Kebanyakan orang akan merasa nyaman dengan penampilan kulit yang terlihat putih dan cerah, tetapi memilih krim pemutih yang beredar dipasaran terkadang dapat menyebabkan kulit menjadi rusak. Sebagai alternatif banyak orang mencari bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah mereka.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan bahan alami untuk memutihkan kulit akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Penggunaan bahan alami tidak akan bisa memutihkan kulit Anda dalam waktu yang relatif singkat.

Bila Anda telah yakin dengan kosekwensi waktu yang mungkin lebih lama dalam penggunaan ramuan tradisional pemutih wajah, maka tentu cara memutihkan wajah secara alami yang akan dibahas disini patut Anda baca secara lengkap.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


Cara memutihkan wajah disini terdiri dari beberapa bahan yang bisa Anda pilih. Dan marilah kita bahas apa-apa saja ramuan tradisional yang dapat membuat wajah Anda menjadi putih dan berseri:

1. Memutihkan Wajah dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang menganduk minyak esensial dan vitamin yang sangat efektif untuk memutihkan kulit. Untuk menjadikan kulit jeruk sebagai pemutih wajah, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu. Pengeringan kulit jeruk dapat dilakukan dibawah sinar matahari.

Ketika kulit jeruk sudah benar-benar kering, maka langkah selanjutnya adalah menghaluskannya dengan cara memblender sampai membentuk bubuk. Bubuk kulit jeruk kemudian dicampur dengan susu secukupnya, sehingga campuran bubuk kulit jeruk dengan susu telah berbentuk pasta.

Pasta kulit jeruk dan susu ini bisa digunakan untuk memutihkan wajah Anda. Terapkan ini diwajah Anda hingga kering, setelah itu bila dengan air hangat. Lakukanlah pemakaian pasta kulit jeruk dan susu ini sampai didapatkan hasil yang maksimal.

2. Memutihkan Wajah dengan Kentang

Kentang juga mengandung zat pemutih alami. Untuk menjadikan kentang sebagai pemutih wajah, maka terlebih dahulu Anda harus mengupas umbi kentang, dan membersihkannya yang kemudian dijadikan jus. Jus kentang yang sudah jadi kemudian dicampur dengan sedikit madu. Jus kentang dan madu yang sudah jadi sudah bisa Anda gunakan untuk cream pemutih wajah Anda secara alami. Lakukanlah hal ini dengan mengoleskannya pada bagian wajah Anda, biarkan sampai kering, dan kemudian bilaslah wajah Anda. Lakukan hal ini dalam beberapa hari, sampai didapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang bisa sesegera mungkin Anda lakukan. Perlu diketahui bahwa teknik memutihkan kulit secara alami akan tercapai hasilnya bila dilakukan secara bertahap. Selamat mencoba...

2 komentar :

Gama_Iqbaale mengatakan...

min, susunya susu bubuk, atau susu kental manis??

karodalnet mengatakan...

@gama_Iqbaale: Sebaiknya susu yang digunakan adalah susu murni, baik susu kambing yang murni dan juga susu sapi..

Tulisan Terkait: