16 Juli 2012

Cara Mengobati Komedo Secara Alami

Cara Mengobati Komedo Secara Alami - Banyak rumor yang beredar yang mengatakan bahwa Komedo merupakan cacing kecil diwajah, tetapi secara ilmiah hal tersebut tidaklah benar. Namun Komedo menurut ahli kulit adalah penyumbatan kulit yang terjadi karena penumpukan sel kulit mati dan sebum pada muara kelenjar minyak

Bila penanganan komedo dilakukan secara terlambat, maka kemungkinan komedo akan meradang dan menjadi jerawat yang membandel di wajah Anda.

Berikut ini akan dipublikasikan cara mengobati komedo secara alami yang tentunya diharapkan dapat mengatasi komedo yang keberadaanya dianggap sudah sangat mengganggu.

Bagaimana cara mengobati Komedo secara alami ini bisa dilakukan, dan seperti apa caranya? Berikut akan dipaparkan penjelasannya secara spesifik kepada teman-teman semuanya:

1. Bersihkan wajah dua kali sehari. Tetapi jangan cuci muka secara berlebihan. Jika mencuci muka terlalu sering, kelembaban alami kulit malah bisa hilang.

2. Berhenti memencet hidung! Cara ini justru akan membuat kulit meradang dan akhirnya infeksi.

3. Anda dapat membuat masker antikomedo menggunakan campuran putih telur dan madu, dengan takaran yang sama. Tempelkan campuran tersebut dengan kapas di bagian T, terutama hidung. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini secara alami akan mengangkat komedo yang menempel.

4. Pakai kosmetik yang bebas minyak dan berbahan dasar air. Dengan begitu kulit wajah tidak akan tersumbat oleh kotoran dan bakteri.

Selain keempat cara mengobati komedo secara alami diatas, maka Anda juga bisa mencoba menggunakan sabun muka yang mengandung butiran scrub. Jika sempat, uapkan dulu wajah Anda beberapa saat. Dengan begitu pori-pori akan melebar dan membuat komedo lebih mudah lepas saat dibersihkan dengan sabun. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner yang berguna untuk menutup kembali pori-pori. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

1 komentar :

Yano Jaan mengatakan...

Sipp lau aq bkan komedo tp jrwat gk bnyak tp kadng2 mncul aj

Tulisan Terkait: