01 Juni 2012

Permainan Online Gratis

Permainan Online Gratis - Fenomena keberadaan permainan online saat ini memang tengah menjadi trend. Seiring dengan berkembangnya teknologi internet, maka seiring itu pula perkembangan permainan online berkembang dengan pesat. Saat ini banyak permainan online gratis yang bisa ditemukan di media internet. Selain ada permainan online yang bisa langsung dimainkan atau berbentuk flash, maka ada juga permainan online yang sebelum dimainkan musti diinstal dulu di komputer atau laptop kita.


Video Trailer Permainan Online Point Blank

Pada tulisan ini blog Karo Cyber ingin memeberikan informasi beberapa permainan online yang sedang ngetrend di Indonesia. Permainan online disini akan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu yang pertama mengenai permainan online flash, yaitu permainan yang bisa dimainkan langsung melalui situs-situs internet tertentu.

Kemudian yang kedua nantinya adalah permainan online dengan memakai software, dimana software tersebut harus diinstal terlebih dahulu di PC atau Laptop kita, baru setelah itu dapat dimainkan secara online.

Kita mulai terlebih dahulu dengan permainan flash online. Situs permainan online apa saja yang saat ini sering dikunjungi oleh para netters di Indonesia? Berikut adalah daftarnya secara lengkap:

1. Games.co.id
Situs ini menyediakan berbagai permainan secara online yang dapat langsung dimainkan. Ribuan permainan siap kamu mainkan ketika mengunjungi situs ini, mulai dari permainan memasak, permainan balap motor, permainan perang-perangan, sampai permainan Mario Bros dapat ditemumakan melalui situs ini.

2. Friv.com
Tidak jauh berbeda dengan situs games.co.id, situs friv.com juga menyediakan permainan online yang bisa dimainkan secara langsung. Situs Friv ini juga tergolong sering dikunjungi dari Indonesia, meski demikian keberadaan situs ini kadang kala susah untuk diakses karena tampilan flash situs yang terlalu berat.

Selain dua situs permainan online gratis diatas, maka berikut ini adalah permainan online yang dimainkan dengan menggunakan software yang terlebih dahulu harus diinstal di PC atau Laptop kita, permainan ini juga tergolong menjadi permainan yang kini sangat populer di Indonesia. Apa saja itu? Berikut adalah daftar selengkapnya:

1. Audition Ayodance
Permainan online ini diadopsi dari sebuah komik bernama Audition. Keberadaan komik ini sendiri sangat populer di negara asalnya, yaitu Korea Selatan. Terinspirasi dari komik Audition, akhirnya pihak 3 Entertainment menciptakan Audition Online bekerjasama dengan Yedang Online dan jadilah game Audition Ayodance. Permainan online Audition Ayodance sendiri adalah permainan yang saat ini sudah mendunia.

2. Defense of the Ancients (DOTA)
Salah satu permainan online yang paling populer di Indonesia adalah Defense of the Ancients (DOTA). Permainan ini menggunakan sederetan tokoh yang disebut sebagai "Hero". Didalam permaian DOTA para Hero akan dibantu oleh pahlawan sekutu dan anak buah petarung yang disebut sebagai "creep". Pada permainan ini para pemain dapat meningkatkan level tokoh pahlawan atau "Hero" mereka. Adapun emas selalu digunakan untuk membeli berbagai perlengkapan dalam permainan.

3. Point Blank
Tidak dapat dipungkiri bahwa Point Blank adalah salah satu permainan oline paling populer di Indonesia. Permainan ber-genre FPS ini dimainkan secara online. Point Blank sendiri adalah permainan online yang dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh NCSoft. Popularitas game ini belakangan semakin memudar di Indonesia diakibatkan oleh banyaknya Cheat Point Blank yang beredar di internet.

4. Rising Force Online (RF)
RF online (atau Rising Force Online) adalah permainan video daring (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad. 3 Bangsa Ini Meliputi : Acretia Empire , Bellato Union & Holy Alliance Cora

5. Counter Strike
Counter-Strike (disingkat CS) adalah permainan video tembak-menembak orang-pertama yang merupakan modifikasi dari permainan video Half-Life oleh Minh “Gooseman” Le dan Jess “Cliffe” Cliffe. Permainan ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan, antara lain Counter-Strike: Condition Zero, Counter-Strike: Source, dan Counter-Strike pada Xbox.

Demikianlah sedikit info tentang permainan online gratis yang bisa disampaikan kepada teman-teman. Bagi teman-teman yang ingin segera menjajal permainan game online ini, maka teman-teman tentu bisa langsung menjajalnya bila memiliki koneksi internet, dan permainan ini secara menyeluruh tidak memerlukan biaya alias gratis tentunya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: