07 Mei 2012

Juventus Juara Liga Italia 2012

Juventus Juara Liga Italia 2012 - Akhirnya Juventus menjadi juara Liga Italia musim 2011-2012. Kepastian Juventus menjadi juara Liga Italia 2012 ini sendiri didapatkan tim "nyonya tua" setelah mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 dan pada pertandingan lainnya AC Milan harus takluk 2-4 dari Inter Milan.

Gelar scudetto yang diraih Juventus sendiri pada musim ini, sekaligus menorehkan prestasi gelar scudetto yang ke-28 bagi "nyonya tua". Dalam memastikan gelar ke-28 scudetto, Juventus sepertinya harus berterima kasih kepada Inter yang sudah berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 4-2 di Stadion San Siro.

Kemenangan Juventus atas Cagliari sendiri tidak terlepas dari peran Mirko Vucinic yang telah membawa Juventus unggul pada menit ke-6. Sementara gol bunuh diri pemain Cagliari, Michele Canini di menit ke-74 sekaligus memastikan kemenangan 2-0 Juventus atas Cagliari yang sekaligus juga membawa Juve menjadi juara Liga Italia 2012.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa AC Milan sebagai saingan terberat Juve untuk merebut titel scudetto juga sebenarnya punya peluang sangat besar. Namun kekalahan mereka atas Inter menjadikan mimpi mereka untuk merebut jawara Serie A kini telah pupus sudah.  

0 komentar :

Tulisan Terkait: