06 Mei 2012

Isi Buku Allah, Liberty and Love

Isi Buku Allah, Liberty and Love - Apa sebenarnya isi buku Allah, Liberty and Love sehingga pada acara pembedahan buku ini yang dilakukan pada 4 Mei 2012 kemarin harus dibubarkan oleh pihak aparat keamanan? Menurut Direktur Utama ReneBook Anis Maftuhin, buku Allah, Liberty and Love menceritakan tentang keresahan muslimah di seluruh dunia.



Seperti yang dikutip dari situs Tempo.co, Anis Maftuhin merasa prihatin dan menyayangkan pembubaran diskusi Allah Liberty & Love di Gedung Salihara, Jumat, 4 Mei 2012.

Lebih lanjut Anis mengatakan Allah, Liberty,and Love merupakan buku yang bertujuan memberikan semangat bagi kaum perempuan untuk berkarya. Buku itu disebut Anis juga untuk memberikan semangat kepada kaum perempuan agar untuk tidak takut memperjuangkan haknya.

Selain Anis Maftuhin, beberapa media dunia juga memberikan komentar dan tinjauan terhadap keberadaan buku yang ditulis oleh Irshad Manji. Berikut adalah ulasan-ulasan media dunia mengenai buku Allah, Liberty and Love selengkapnya:

"Irshad Manji adalah suara baru reformasi, tidak hanya untuk Islam, tapi untuk semua agama. Ketika kita menyadari bahwa kebebasan dan cinta, arti dan tujuan lebih penting dari pada ideologi dan dogma, spiritualitas kita akan datang usia."
-Deepak Chopra, penulis The Soul of Kepemimpinan

"Semua orang berpikir tentang keberanian: kita kagumi dalam diri orang lain, kita takut akan kedangkalan kita sendiri Irshad Manji telah menerima kekaguman kami, sekarang, dalam buku barunya, ia mengajak kita semua untuk memanggil kami." Keberanian moral. " Dia bertanya baik sesama Muslim dan non-Muslim untuk mengatasi ketidaksetujuan keluarga dan rekan - dan berbicara kebenaran Manji menulis dalam gaya yang biasa bersemangat dan mudah diakses, dengan kaya, anekdot menarik dan wawancara mengungkapkan ini merupakan buku penting dan tepat waktu,.. ditulis oleh master keberanian moral. "
-Lesley Stahl, 60 CBS News 'Menit

"Irshad Manji sekali lagi menunjukkan dirinya menjadi seorang reformis Muslim keberanian luar biasa Miliknya adalah keyakinan tak tergoyahkan bahwa semua agama, termasuk Islam, memenuhi ajaran abadi moral mereka melalui kasih universal, kebebasan dan alasan.. Untuk memahami bagaimana kebajikan dapat bersekutu dengan Allah dan Quran - bukan dalam teori, tetapi di dunia nyata kita berantakan - Anda harus membaca buku ini ".
-NJ Dawood, laris penerjemah Quran

"Irshad Manji milik Allah, Liberty & Cinta adalah argumen bergairah untuk argumen bergairah - dalam semua kehidupan dan terutama di dalam Islam saya meninggalkan halaman-halaman ini diperkuat dengan, kecerdasan humor, keadilan keberanian, dan iman.."
-Gloria Steinem

"Gerakan demokrasi yang sekarang telah muncul telah menunjukkan betapa banyak pemuda Muslim ingin memberikan suara untuk aspirasi mereka dan mencapai potensi mereka sepenuhnya. Jika Anda ingin mendapatkan rasa dari apa yang mereka terdengar seperti, membaca Irshad Manji."
-Thomas Friedman, The New York Times

"Seperti pemberontakan terhadap diktator Timur Tengah, Allah, Liberty & Cinta adalah sentakan adrenalin dalam perjuangan melawan musuh kemanusiaan-mereka yang akan memaksa hak-hak rakyat atau hati nurani individu. Manji adalah seorang wanita pemberani yang bermoral keberanian membawa ancaman terhadap hidupnya. Sekarang, bahkan saat ia melengkapi saudara-saudara Muslim-saudaranya untuk 'tinggal dengan integritas' dalam upaya mereka untuk menggantikan dogma dengan iman, Manji menantang kita yang bukan Muslim untuk mengambil pikiran tertutup dari agama kita sendiri, partai, komunitas atau suku. Ini adalah panduan bergairah namun praktis untuk perjalanan dari keberanian moral bahwa setiap dari kita harus mulai jika kita ingin hidup dengan martabat di sebuah planet padat. "
-Bill Moyers

"Irshad Manji tidak pernah menyerah. Kepada Allah, Liberty & Love, ia kronik melanjutkan perjuangannya untuk reformasi Islam yang otentik, yang ia telah berakar sangat dalam tradisi Islam. . . . Dia menulis tentang hubungan nya dengan masyarakat yang tidak cukup tahu apa yang membuat dirinya-tetapi juga dari banyak Muslim yang mendukung dia sebagai dia terus imannya. Irshad Manji adalah di garis depan beberapa kecenderungan sangat penting yang perlahan mengubah dunia Islam. "
-Fareed Zakaria

"Sebuah berani panggilan, bijaksana untuk orang-orang dari semua agama untuk bergerak di luar kebencian, ketakutan, dan intoleransi."
- O, The Oprah Magazine

"Irshad Manji selalu menjadi suara alasan dan harapan .... Aspek cemerlang buku ini? Meskipun ditulis dari perspektif iman, pelajaran dalam keberanian moral, dalam melakukan hal yang benar, sehingga untuk berbicara, adalah sebagai berlaku untuk ateis, kaum humanis dan kaum pagan. "
- Calgary Herald

"Buku ini untuk semua yang berharap untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik."
- US Katolik

"Argumen nya mungkin sekitar pusat Islam, melainkan refleksi diri dan nilai-nilai kemanusiaan itu mengatur bersifat universal."
- Hindustan Times

0 komentar :

Tulisan Terkait: