14 Februari 2012

Tugas Call Center

Tugas Call Center - Apa sebenarnya tugas dari seorang Call Center? Mungkin pertanyaan ini pernah terlintas dibenak teman-teman semuanya. Untuk menjawab apa tugas call center, maka tulisan ini akan mencoba menjelaskannya.

Call Centre adalah Aplikasi Pelayanan Gangguan, Pengaduan dan Pelayanan Informasi Pelanggan yang terintegrasi sehingga tercapai kepuasan Pelanggan yang merupakan kunci sukses keberhasilan perusahaan dalam hal meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.

Secara umum, tugas dan fungsi Call Center dapat dibagi menjadi beberapa bagian penting, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Agent / Operator
Menerima call dengan salam pembuka : "Selamat pagi / siang / sore / malam, Call Center .... (nama perusahaan) dengan ……… (nama operator) Bisa Di bantu ? " dan memberikan pelayanan informasi (Info Produk Perusahaan, Layanan Permintaan dan Layanan Pengaduan) melalui telepon dan komputer kepada seluruh pelanggan yang menghubungi akses telepon Call Center perusahaan.

2. Supervisor Agent
Melakukan validasi inputan data dari agent dan mengevaluasi secara harian kinerja agent call center Perusahaan.

3. Petugas Customer Service di Perusahaan
Adalah petugas Customer Service yang berada di sebuah perusahaan yang menerima permintaan/pengaduan dari pelanggan yang datang langsung ke kantor sebuah perusahaan tersebut.

0 komentar :

Tulisan Terkait: