01 Februari 2012

Pengobatan Alternatif Asam Urat

Pengobatan Alternatif Asam Urat - Obat Asam Urat secara alami memang sudah pernah ditulis di blog Karo Cyber. Untuk menambah tulisan seputar pengobatan penyakit Asam Urat, maka kali ini blog Karo Cyber akan menuliskan tentang pengobatan alternatif Asam Urat. Adapun pada tulisan ini akan dibahas terlebih dahulu tentang penyebab terjadinya penyakit Asam Urat diakibatkan oleh adanya penumpukan asam urat pada bagian tubuh.

Penumpukan kadar asam urat yang kemudian akan meninggalkan Zat Purin, yaitu suatu zat yang berasal dari makanan yang dikonsumsi, dan hal inilah yang mengakibatkan terjadinya rasa nyeri pada bagian persendian orang yang terkena penyakit asam urat ini.

Pengobatan alternatif Asam Urat bisa dilakukan dengan cara menjaga pola hidup yang sehat. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi banyak mengkonsumsi air putih untuk membuang zat purin. Selain banyak mengkonsumsi air putih, juga usahakan agar banyak melakukan kegiatan olah raga, serta menjaga pola makan dengan cara menghindari makanan yang dapat meningkatkan asam urat dan zat purin.

Memang pengobatan alternatif asam urat seperti yang dituliskan disini terkadang susah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kurangnya penerapan pola hidup yang sehat ini kadang kala terlupakan disaat anda sudah merasa terlepas dari penyakit asam urat. Namun ketika asam urat kambuh lagi, maka anda akan mengingatnya kembali.


Satu solusi yang mungkin bisa anda terapkan agar tidak terlupa untuk senantiasa melakukan pola hidup yang sehat sekaligus sebagai pengobatan alternatif bagi asam urat yang anda derita adalah meminta bantuan kepada orang terdekat anda, agar mereka bisa mengingatkan anda untuk tetap mengontrol pola makan yang benar.

Adapun makanan yang seharusnya dihindari karena mengandung zat purin adalah sebagai berikut:

Makan Yang banyak mengandung Zat Purin

- Ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru, otak, Jeroan
- Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
- Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
- Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden)
- Daging kambing, daging sapi, daging kuda
- Bebek, angsa dan kalkun
- Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang - hijau, tauge, melinjo, emping
- Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
- Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental
- Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa
- Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega
- Makanan kaya protein dan lemak

Itulah seklias mengenai pengobatan alternatif asam urat yang bisa disampaikan kepada anda pada tulisan kali ini. Semoga tulisan ini kiranya dapat membantu anda untuk tetap menjaga kehidupan yang sehat. Salam ^_^

0 komentar :

Tulisan Terkait: