06 Februari 2012

Panduan Fitnes yang Benar

Panduan Fitnes yang Benar - Artikel ini akan mencoba memberikan gambaran kepada anda tentang paduan fitnes yang benar dan baik. Paduan fitnes yang benar disini sepertinya sangat perlu anda ketahui, sebab jika anda melakukan hal yang salah dalam melakukan fitnes, maka kemungkinan akan terjadi hal-hal yang sewaktu-waktu berbahaya bagi diri anda.

Adapun cara fitnes yang baik dan akan kami share pada artikel paduan fitnes yang benar ini pemaparannya adalah sebagai berikut:

1. Pemanasan
Mungkin sebagian diantara anda sering menyepelekan tahapan ini, bahkan mungkin kegiatan ini sama sekali tidak pernah anda lakukan ketika ingin memulai olahraga. Segeralah hentikan kebiasaan buruk tersebut, sebab otot yang tidak melewati proses pemanasan saat berolahraga, maka akan berakibat anda mudah dilanda cidera. Karena demikian, alangkah lebih baik jika anda mencoba untuk mempersiapkan otot-otot dengan pemanasan sebelum latihan dimulai.

2. Sering peregangan
Peregangan juga sebenarnya memiliki kondisi yang hampir sama dengan pemanasan, dimana kegiatan satu ini sering dilupakan. Dengan peregangan, tubuh dapat lebih fleksibel, mampu melakukan gerakan-gerakan sulit dan tentunya mengurangi resiko cedera. Waktu yang tepat untuk melakukan peregangan ialah sesaat setelah selesai berolahraga, karena otot-otot masih terasa "hangat."

3. Selalu membawa botol minum
Jangan sampai tubuh Anda kekurangan cairan, dan usahakan minumlah sebelum Anda haus.

4. Perlu didampingi instruktur
Meski anda menganggap bahwa diri anda sudah familiar dengan alat-alat fitnes namun belum tentu jika anda menggunakan alat tersebut dengan benar. Misalnya, yang seharusnya dilakukan selama 15 menit, Anda melakukannya 30 menit. Jika tidak hati-hati Anda dapat terkena cidera. Oleh karena itu pastikan Anda melakukan latihan sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh instruktur, terlebih jika Anda ingin membentuk badan sesuai keinginan.

Demikianlah artikel mengenai paduan fitnes yang baik dan benar ini dibuat. Semoga bermanfaat dan kiranya bisa membantu anda ketika ingin melakukan fitnes.

0 komentar :

Tulisan Terkait: