25 Agustus 2011

Minum Air Got Trend Baru di Amerika Serikat

Minum Air Got Trend Baru di Amerika Serikat - Kekeringan di barat Amerika Serikat (AS) membuat banyak kota di negera adidaya itu mengikuti tren meminum air got. Hal ini seperti "menyalurkan toilet ke keran rumah".

Foto Ilustrasi

Big Spring, Texas, AS, membangun pengilangan air limbah menjadi air minum senilai US$13 juta (Rp111 miliar) pada awal tahun depan. Pengilangan ini akan menghasilkan 7.570.823 liter air minum sehari dari air limbah rumah tangga.

Menurut para ahli, pengilangan semacam ini bukanlah hal baru. “Pengilangan ini sangat alami dan menjadi solusi efektif ketika tak ada sumber daya lain tersedia,” ujar profesor teknik sipil dan lingkungan David Sedlak di University of California, Berkeley.

"Kami mengakui populasi Negara ini bergerak ke barat dan seiring perubahan iklim terus berlanjut mengurangi pasokan air, hal ini akan menjadi masalah yang makin penting," lanjutnya.

Pengilangan Texas akan menyediakan air minum Big Spring dan tiga komunitas terdekat, Stanton, Midland dan Odessa.

“Hal ini membuat kita bisa menggunakan 100% air yang ada,” ujar GM Colorado River Municipal Water District John Grant.

Menurutnya seperti dikutip UPI, repon warga pada air ini mulai dari ‘saya tak akan minum air ini’ hingga ‘mengapa tak melakukan hal ini lebih cepat?

Sumber: inilah.com

2 komentar :

r10 mengatakan...

ga deh saya ga akan minum :(

Asian Fanatics mengatakan...

Sy jg g akan minum.. Walopun it udh jd air bersih, tp yg nmny limbah pasti ad kuman2ny walo g trlht... Ditambh lg ngambilny dari got.. Masih mending air sirup aj dh..^^

Tulisan Terkait: