17 Juli 2011

Fungsi Nukleoplasma

Fungsi Nukleoplasma - Apakah teman-teman sedang mencari informasi tentang Fungsi Nukleoplasma atau kegunaan dari Nukleoplasma? Dari berbagai sumber yang saya dapatkan dari internet, menyebutkan bahwa Nukleus merupakan organel yang paling penting bagi sel. Pada bagian tubuh ada sel yang mempunyai dua nukleus seperti sel otot jantung dan ada multinukleus seperti sel otot rangka.

Berdasarkan morfologi, maka nukleus terdiri atas:

1. Membran nukleus
2. Kromatin
3. Nukleolus
4. Nukleoplasma

Inti sel berbentuk bulat atau lonjong, dibatasi oleh membran rangkap. Fungsi inti sel adalah sebagai pusat aktivitas sel dan sebagai pengatur pewarisan sifat-sifat keturunan (kromosom).

Dari informasi yang sudah dipaparkan diatas, maka secara gamblang kita dapat membuat kesimpulan bahwa Nukleoplasma merupakan bagian dari inti sel yang tersusun dari Asam nukleat (DNA dan RNA), dan berperan dalam menentukan kode protein yang harus dibentuk RNA membawa kode ke ribosom.

Semoga informasi tentang Fungsi Nukleoplasma dapat bermanfaat, tapi bagi teman-teman yang ingin memberikan masukan agar artikel ini lebih sempurna, maka saya juga mempersilahkan kamu untuk memberikan informasi tambahan pada kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini. Salam...

0 komentar :

Tulisan Terkait: