15 Juli 2011

Wow! Telah Lahir Bayi Terberat di Dunia

Wow! Telah Lahir Bayi Terberat di Dunia - Seorang bayi yang baru lahir di rumah sakit Longview, Texas Amerika Serikat pada Senin (8/7/2011) telah memecahkan rekor sebagai bayi bertubuh paling berat saat dilahirkan, yaitu dengan berat badan 7,3 kilogram.


Foto JaMichael Johnson

Bayi lelaki itu diberi nama JaMichael Johnson. Dia dilahirkan dengan cara operasi Cesar dari ibu yang bernama Janet Johnson. Bayi itu lahir melebihi jauh dari perkiraan para dokter, yaitu sekitar 1,8 kilogram.

"Kami benar-benar terpana," kata Johnson kepada Longview News-Journal sebagaimana dikutip AFP, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.

"Saya tak bisa percaya ia sebesar itu. Banyak pakaian bayi yang kami beli buat dia harus ditukar. Semua pakaian tersebut sudah kekecilan buat dia," katanya.

Pihak rumah sakit juga menghadapi kesulitan dalam menangani bayi bongsor itu; bagian perawatan bayi yang baru dilahirkan tak memiliki pempers yang cukup besar buat ukurannya, kata ibu bayi tersebut.

Menurut laporan media setempat, Johnson menderita diabetes gestasional selama kehamilannya, yang membuat tubuh bayinya jadi lebih besar.


Video JaMichael Johnson, Bayi Terberat di Dunia

Kondisi itu membuat seorang perempuan hamil jadi tahan terhadap insulin tubuhnya sendiri dan menularkan jumlah gula yang lebih tinggi daripada kondisi normal ke bayinya, yang menimpan kelebihan kalori seperti lemak.

JaMichael dilaporkan akan menjalani beberapa hari pertama kehidupannya di Uni Perawatan Intensif Baru Dilahirkan untuk mengatur gula darahnya.

1 komentar :

Unknown mengatakan...

Weleh2 ... bayi seberat itu ... pasti dikira mau ngelahirin anak kembar 4 ... hehehe ....

Tulisan Terkait: