21 Juli 2011

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun - Tentu teman-teman semuanya sudah tidak asing lagi dengan sosok Kim Soo Hyun salah satu pemain Dream High yang dapat dikatakan selalu ingin kamu lihat penampilannya ketika sedang menyaksikan Drama Korea yang baru tampil di Indosiar ini? Dengan postur yang cukup jangkung untuk orang asia, yaitu 180 cm dan ditambah dengan wajah yang cukup ganteng membuat mata para anak gadis tidak pernah lepas ketika sosok Kim Soo Hyun tengah disorot dalam drama yang berkisah tentang para mahasiswa yang bermimpi jadi artis besar itu.

Kim Soo Hyun yang juga sering disebut dengan nama pasaran Soo Hyun. Namun jangan aneh bila teman-teman mencoba mencari nama ini di internet, maka sedikitnya kamu akan menemukan banyak nama yang mirip, bahkan salah satu orang yang berpengaruh di Korea dalam industri Drama juga memiliki nama Soo Hyun, yaitu seorang penulis skanario bernama lengkap Soo Hyun-ahjumma.

Kim Soo Hyun

Kita lupakan saja soal kemiripan nama Kim Soo Hyun atau Soo Hyun karena nama ini memang bisa disebut pasaran. Namun hal yang menarik tentang Kim Soo Hyun adalah bahwa sebenarnya dia merupakan anak tunggal dari pasangan ayah dan ibunya. Meski demikian cowok kelahiran 16 Februari 1988 ini pada masa kecilnya merupakan seorang anak yang pendiam walau dirumahnya sendiri, dan hal inilah yang menjadi alasan kuat sang Ibu untuk memasukkan Soo Hyun ke sekolah teater agar sikap Soo Hyun kiranya dapat berubah.

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun

Ketika sudah menginjak bangku SMP, sama seperti halnya anak remaja Korea lainnya, maka Kim Soo Hyun juga tercatat pernah bekerja sambilan. Dia pernah tercatat bekerja sambilan pertama sekali di restoran ceapt saji. Namun entah alasan apa hanya bekerja selama 3 hari, Soo Hyun sudah dipecat dari pekerjaanya itu. Uniknya Soo Hyun bukan malah sedih dipecat, tapi dia merasa bahagia karena walau cuma bekerja selama 3 hari, tapi ternyata dia masih tetap mendapatkan haknya, yaitu mendapatkan gaji selama 3 hari itu, dan karena dia dibayar gaji inilah yang membuat Soo Hyun sangat bersenang hati.

Karena kali pertama mendapatkan upah atau gaji, maka seperti hal umumnya dilakukan oleh anak-anak Korea, yaitu membelikan orang tuanya kaus kaki. Nah, Soo Hyun juga ternyata melakukan hal yang sama. Dia membelikan kaus kaki kepada ibunya, dan ternyata sangat unik sekali ceritanya, sebab sang ibu yang dibelikan kaus kaki ternyata sampai saat ini belum pernah memakai kaus kaki tersebut.

Setelah memasuki masa remaja ini, Kim Soo Hyun juga sepertinya sudah mulai berubah dari kebiasaan sebagai seorang yang pendiam dirumah, sebab saat dia duduk dibangku SMP, Soo Hyun sudah mulai menjadi salah satu siswa yang gesit dan hal itu dibuktikannya dengan cara mengisi waktu belajar berenang, belajar mendaki gunung dan kegiatan-kegiatan lainnya.



Ketika sudah menginjak bangku SMP, sama seperti halnya anak remaja Korea lainnya, maka Kim Soo Hyun juga tercatat pernah bekerja sambilan. Dia pernah tercatat bekerja sambilan pertama sekali di restoran ceapt saji. Namun entah alasan apa hanya bekerja selama 3 hari, Soo Hyun sudah dipecat dari pekerjaanya itu. Uniknya Soo Hyun bukan malah sedih dipecat, tapi dia merasa bahagia karena walau cuma bekerja selama 3 hari, tapi ternyata dia masih tetap mendapatkan haknya, yaitu mendapatkan gaji selama 3 hari itu, dan karena dia dibayar gaji inilah yang membuat Soo Hyun sangat bersenang hati.

Karena kali pertama mendapatkan upah atau gaji, maka seperti hal umumnya dilakukan oleh anak-anak Korea, yaitu membelikan orang tuanya kaus kaki. Nah, Soo Hyun juga ternyata melakukan hal yang sama. Dia membelikan kaus kaki kepada ibunya, dan ternyata sangat unik sekali ceritanya, sebab sang ibu yang dibelikan kaus kaki ternyata sampai saat ini belum pernah memakai kaus kaki tersebut.
pacar Kim Soo Hyun
eunjung pacar Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun dan Pacarnya Eunjung

Setelah memasuki masa remaja ini, Kim Soo Hyun juga sepertinya sudah mulai berubah dari kebiasaan sebagai seorang yang pendiam dirumah, sebab saat dia duduk dibangku SMP, Soo Hyun sudah mulai menjadi salah satu siswa yang gesit dan hal itu dibuktikannya dengan cara mengisi waktu belajar berenang, belajar mendaki gunung dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Namun yang paling teramat berkesan adalah ketika Kim Soo Hyun telah memulai mengawali karir aktingnya, yaitu tepatnya pada tahun 2003 yang lalu. Disini dia bermain drama musikal bertajuk Grease, yaitu drama yang diangkat dari film musikal Hollywood. Akting ini kemudian dilanjutkan di pentas Kim Soo Hyunteater A midsummer Night`s Dream pada tahun yang sama. Untuk debut pertamanya di televisi Kim Soo Hyun baru memulai pada tahun 2007 ketika bermain dalam Kimchi Smile Cheese.


Video Kim Soo Hyun & Pacarnya Eunjung

Penampilan Soo Hyuun yang dianggap cukup sukses yang kemudian membuat dirinya dipercaya menjadi pemeran utama pada Jungle Fish, yaitu tepatnya pada tahun 2008 yang lalu. Pada Jungle Fish, dia disandingkan dengan pemeran cantik Park Bo Young. Kemudian pada tahun 2009 dia bermain lagi dalam dua drama, yaitu berjudul Will It Snow For Christmas dan Father's House.

Puncak karir Soo Hyun adalah pada tahun 2009 ini. Selain tercatat membintangi 2 drama sekaligus, pada tahun ini juga dia secara resmi bergabung dibawah naungan manajemen Keyeast Agency dan secara resmi pula pada tahun berikutnya meluncurkan situs resminya tepatnya pada bulan Januari 2010.

Itulah sekilas gambar hidup Kim Soo Hyun. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui profil doi secara lengkap, maka berikut akan saya coba mempublikasikannya kepada kamu semuanya:

Biodata
Nama: Kim Soo Hyun
Profesi: Actor, model,
Tempat Tanggal Lahir: Korea Selatan, 1988-Feb-16
Kebangsaan: Republic of Korea
Tinggi Badan: 180cm
Berat Badan: 65kg
Bintang: Aquarius
Keluarga: Mother
Agama: Christiany
Agensi: KEYEAST
Activity Period: 2007-present
Official Website: http://www.keyeast.co.kr/kimsoohyun/

Drama
- Dream High (KBS, 2011) as Song Sam Dong
- Giant (SBS, 2010) as Sung Moo (teen)
- Father's House (SBS, 2009) as Kang Jae Il
- Will It Snow For Christmas (SBS, 2009) as Cha Kang Jin (teen)
- Jungle Fish (KBS2, 2008) as Han Jae Ta
- Kimchi Cheese Smile (MBC, 2007) as Kim Soo Hyun

Film
- Friends of the Worst (short film, 2009)
- Memories Travel (Cherry Blossom) (short film, 2008)
- A Midsummer Night's Dream (theater, 2003)
- Grease (the musical, 2003)

Awards
- 2010 SBS Drama Awards: New Star Award (Giant)

Lain-Lain
- Pendidikan: Joongang University, Acting Major (2009)
- Hobi: singing & photographs
- Aktor Korea Favorit: Jo Seung Woo, Ha Jeong Woo, Ryoo Seung Beom
- Jenis Musik: Hip Hop & Ballad
- Anak Tunggal

PS: Jangan bersedih yah teman-teman, meski pada kenyataanya saat ini Kim Soo Hyun ternyata telah memiliki kekasih hati (pacar) yang bernama Eunjung ;)

26 komentar :

Anonim mengatakan...

eunjung itu bukan pacarnya kim soo hyun. Emang mereka d gosipin dekat tpi ga pacaran.

Anonim mengatakan...

kim soo hyun lebih cocok berpasangan dengan Suzy.. ^^

Anonim mengatakan...

iyya. aku lebih suka kim soo hyun dengan suzy. mereka cocok banget.

Anonim mengatakan...

Kecewa bgt klo beneran eunjung pcrny.
Ga setuju klo soo hyun pacaran sm eunjung.

Ga serasi, ga terima, ga cocok
Bagusan suzy. :)

Shifa'sBlogger mengatakan...

Setuju! Aku juga ngerasa begitu. Coba iklan CF itu si Soo Hyun sama Suzy. Pasti cocok. Terus, juga denger2 pas Suzy ditanya siapa yg mau dipilih, soo hyun atau taecyon. Suzy jawab Soo Hyun (u,u) mereka cocok. Kalo Soo Hyun sama suzy jadian aku gak keberatan deh

Bella mengatakan...

Eunjung tuh bukan pacarnya Soo Hyun, mereka deket soalnya udah kenal di dream high, tp ga pacaran kok, pemainnya DH masih single semua :)

Anonim mengatakan...

oya,
pemain DH masih single????

Anonim mengatakan...

Iya setau aku .. Soo hyun ngga pacaran am eujung ... Mereka dekat soal nya lagi dapat job iklan bareng ..

Andhin mengatakan...

Skurlh...
Soo hyun emnk tdk ccok dgn eunjung...lbh ccok klw Soo hyun ama Suzy...smg sj bs bnern jdian

Anonim mengatakan...

tapi suzy suka ganti-ganti pria idamannya -__-

vhii mengatakan...

qho pada ribet sih.. aq ga stuju klo soo hyun sma eunjung or suzy.. mending ma aq ajah.. wkwk

300198shif mengatakan...

Mereka cuma dikabarin deket aja, bukan pacaran. Kalo beneran pacaran, pasti pada kecewa termasuk aku. Tapi doain ajalah mereka gak beneran pacaran.

oktavianimaria52 mengatakan...

iyaa...
sebenarnya aku juga lebih setuju kalau oppa soo hyun sma unie suzy...^^

tpi,ya gk papa aja sih kalau oppa soo hyun milih unie eunjung...
yg penting pilihan oppa soo hyun yg terbaik buat oppa sendiri :)

oktavianimaria52 mengatakan...

iyaa...
sebenarnya aku juga lebih setuju kalau oppa soo hyun sma unie suzy...^^

tpi,ya gk papa aja sih kalau oppa soo hyun milih unie eunjung...
yg penting pilihan oppa soo hyun yg terbaik buat oppa sendiri :)

Anonim mengatakan...

kata temen2 kbanyakan itu bener.. soo hyun oppa dan eunjung unnie GAK PACARAN kok ^_^
trus kalo Suzy ...ehhmm gak tau jga sih, soalnya Suzy ngaku kalo pria idaman yg dia pengen sbnrnya Wooyoung 2PM alias Jason DH1 hehee..
tauk deh.. Wish all the best bwt all casts Dream High ajjahh..
kpn yak mrka mw ngadain konser DH di Indonesia??? :( *mupeeeeengbeuuudd

Anonim mengatakan...

Iya tuh setuju bangeeeeet!, emang cocok an sama Suzy, aku liat di internet ada sumber yang bilang kalo oppa kim soo hyun pacaran sama Suzy. Bingung nih mana yg bener

Anonim mengatakan...

ak s7 bgt2 lo SOO HYUN pcran dgn SUZY..mdh2an bnran..amiiin..
cz mrk serasi bgt...

ratihzoneinhere mengatakan...

Kim soo hyun, aku sukaa bangeett,,
para promotor Indonesia
dateng'n Dream High wad konser disini donnngg!!

Anonim mengatakan...

Ngarang..... Eunjung T-ara bukan pacar Soo Hyun... mereka modelnya SPR*S.

Pacarnya Soo Hyun tu aku... kwkwkwk (*Ditimpukin orang2 sekampung)

Anonim mengatakan...

kim soo hyun t cocok nya ma suzy,,,

ga banget deh m eunjung..

ga cocokkk,,,

Anonim mengatakan...

setuju banget kalo sama Suzy Similikiti
piss..just kidding.

Anonim mengatakan...

klian itu jgn g2 jga sama eunjung ,,kshan dia ,,tpie smogha ajha kim soo hyun jdian sma bae suji ya,,, ndt pemain dream high konser di INDONESIA amin

Anonim mengatakan...

cocokan sama eun jung sii,,, daripada suzy masi bocah,, ga cocok,,,,,

Anonim mengatakan...

ga mungkin kim soo hyun pcaran sma eunjung t-ara...ga cocok
kim soo hyun tuch pantas sma suzy miss a

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Dari pada Soo Hyun ama Eunjung (HyunJung Couple) ato Soo Hyun ama Suzy (HyunZy Couple) mending ama Lily "aku" (HyunLy Couple)

Tulisan Terkait: