11 Juli 2011

Anders Behring Breivik

Anders Behring Breivik - Anders Behring Breivik mendadak menjadi terkenal diseluruh dunia karena dia diduga adalah seorang pelaku pengeboman dan penembakan yang terjadi pada, Jumat (22/7/2011) di dua tempat yang berbeda, yaitu penembakan di pulau Pulau Utoeya, Norwegia, sementara aksi pengemboman dilakukannya di beberapa gedung pemerintah di Oslo.

Anders Behring Breivik
Foto Anders Behring Breivik

Sejauh ini diduga bahwa Anders Behring Breivik merupakan pelaku tunggal aksi penembakan dan pengeboman. Dari riwayat hidupnya diketahui bahwa adalah Anders Behring seorang konservatif Kristen yang menyukai musik klasik dan video game World of Warcraft.

Dalam dua aksi berbeda tempat yang dilakukan Anders Behring Breivik dilaporkan telah memakan korban jiwa tidak kurang dari 91 orang tewas, sementara puluhan lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Dalam akun Facebook miliknya yang baru dimulai pada 17 Juli, Breivik kebanyakan memasang video musik dan mengaku dirinya menyukai berburu dan binaraga.

Pada bidang pendidikan, Breivik mengaku dirinya belajar secara independen dengan menghabiskan 14.500 jam untuk belajar yang sebanding dengan peraih gelar sarjana di bidang administrasi dan master di bidang sejarah dan 3 ribu jam pelajaran bidang mikro dan makro finansial dan agama.

Dia mengaku bujangan dan memiliki lima foto profil, empat di antaranya adalah pas fotto. Televisi Norwegia TV2 menyebut Breivik memiliki tendensi ekstrimis sayap kanan dan memiliki dua senjata api yang terdaftar.

Lihat Tulisan Terkait: Video Teror Penembakan dan Bom Teroris Norwegia

0 komentar :

Tulisan Terkait: