06 Maret 2012

YT Singkatan dari Youtube

YT Singkatan dari Youtube - Seperti halnya Facebook yang memiliki singkatan FB, saat ini Youtube juga punya singkatan baru yang sepertinya akan populer, yaitu YT. Saya adalah seorang yang setiap hari pasti berada di internet ternyata masih gaptek alias gagap teknologi juga, sebab selama ini saya sendiri belum ngeh dengan istilah YT ini.

YT atau YoutubeSeorang teman melalui chatingan facebook menyuruh saya membuka "YT" untuk melihat video terbaru yang baru dia upload. Namun karena masih bingung dengan istilah YT ini, maka langsung saya menanyakan kepada teman tersebut apa sebenarnya yang dimaksud dengan YT ini. Dia menjawab bahwa YT adalah singkatan untuk Youtube, seperti halnya dengan singkatan FB untuk facebook.

Saya mencoba mencari kata YT melalui google, dan ternyata benar saja, hasil pencarian dengan kata YT langsung menjadikan situs youtube sebagai hasil pencarian yang pertama. Ketika saya mencoba mengetikkan kata YT lagi di google, dan saya klik tombol "Saya Lagi Beruntung" maka seketika situs yang muncul adalah youtube juga.

Dari sini saya mengambil kesimpulan bahwa saya sendirilah yang memang benar-benar gaptek, meski tiap hari berselancar di media maya. Namun untuk istilah YT sendiri baru diketahui hari ini, dan ketika pertama sekali mendengarnya dari seorang teman, saya malah bingung sekali apa sebenarnya yang dimaksud dengan YT.

YT atau Youtube sendiri adalah salah satu situs paling populer di dunia, dimana menurut alexa rank, situs Youtube yang beralamat di youtube.com saat ini menempati posisi ke-4 situs paling sering dikunjung dibawah yahoo.com yang berada pada posisi ketiga. Sementara untuk Indonesia situs YT juga selalu menempati posisi 10 besar.

Selain itu YT sebagai situs berbagi video juga sering menghadirkan kehebohan bahkan menciptakan artis baru di tengah masyarakat. Kalu secara internasional Justin Bieber misalnya terkenal dari situs berbagi video ini, sementara di Indonesia sendiri sudah ada Sinta dan Jojo juga Bribtu Norman yang populer berkat adanya situs YT alias youtube.

0 komentar :

Tulisan Terkait: