21 Juni 2011

Tabrakan dengan Ikan Paus Kapal Laut Rusak Berat

Tabrakan dengan Ikan Paus Kapal Laut Rusak Berat - Betapa besar ikan paus yang satu ini. Karena telah bertabrakan dengan sebuah kapal, bukan ikan pausnya yang mati, tapi kapal lautlah yang menjadi rusak berat. Kejadian tabrakan antara kapal laut dan ikan paus humpback itu terjadi di lepas pantai Brisbane, Australia, Minggu (19/6) malam. Dalam kecelakaan tersebut dilaporkan dua orang cedera dan kapal mereka rusak berat.

Foto Ilustrasi Ikan Paus Humpback

"Kapal itu berhadapan dengan ikan paus dan saat meluncur, satu ikan paus muncul dari dalam air," kata Wakil Kepala Regu Pertolongan Laut Queensland Tany Hawkins.

Tulang pundak seorang awak terlepas, sementara seorang lagi menderita luka di wajah. Selain itu, akibat tabrakan, kapal rusak berat.

Kerusakan itu diklaim sebagai kerusakan yang paling parah yang dalam 30 tahun karena korban harus menelan kerugian US$74 ribu hingga US$106 ribu. "Untungnya tak ada seorang pun terlempar ke luar kapal atau menderita luka parah," katanya.

Kapal tersebut mengalami kerusakan berat di bagian lambungnya. Kapal harus melakukan perjalanan dengan mengandalkan bagian belakangnya guna mencegah masuknya air dan tenggelam.

Belum diketahui seberapa parah luka yang diderita ikan paus tersebut. Ikan paus humpback dan southern right melakukan perjalanan di sepanjang pantai timur Australia setiap tahun.

Hewan mamalia laut itu melewati Stradbroke Island saat mereka mengarungi samudra menuju ke utara dari Kutub Selatan ke daerah subtropis, yang bertemperatur sedang, di sebelah utara Queensland, selama Juni dan Juli

0 komentar :

Tulisan Terkait: