07 Oktober 2011

Google Terjemahan | Google Translate | Google Indonesia

Google Terjemahan | Google Translate | Google Indonesia - Google Terjemahan atau Google Translate adalah salah satu layanan google yang sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Bila pada Google Indonesia, sebanyak 2,3% jumlah kunjungan ke domain google.co.id adalah disumbangkan dari Google terjemahan.

Gambar Halaman Situs Google Terjemahan

Bayangkan, 2,3% jumlah kunjungan yang disumbangkan Google terjemahan kepada pengunjung Google Indonesia secara keseluruhan adalah sebuah angka yang cukup luar biasa banyak. Mengingat situs Google Indonesia sendiri saat ini menduduki peringkat ke-66 situs yang paling sering dikunjungi secara global.

Dengan menggunakan Google terjemahan atau Google Translate, maka sebanyak 58 Bahasa bisa secara langsung dapat di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia dan sebaliknya dalam waktu yang cukup singkat.

Sejauh ini hasil terjemahan Google translate memang belumlah cukup sempurna. Namun dengan berbagai pengembangan yang senantiasi diupayakan pihak Google untuk menyempurnakan layanan ini, memungkinkan suatu saat kelak Google terjemahan mungkin saja bisa menjadi alat penterjemah antar bahasa yang akan mendekati kesempurnaan.

Selain menerjemahkan tulisan secara langsung melalui halaman Google Translate. Kita juga dapat menerjemahkan halaman website secara langsung. Cukup dengan memindahkan alamat situs yang akan diterjemahkan ke halaman Google Translate, maka seketika halaman tersebut akan diterjemahkan kedalam bahasa yang kita inginkan.

Selain itu ada juga fasilitas suara yang disediakan di halaman Google Translate. Dengan fasilitas suara ini, maka kita dapat mengidentifikasi intonasi suara sebuah kata atau kalimat sesudah dan sebelum diterjemahkan kedalam suatu bahasa yang kita inginkan.

Selain itu ada juga fasilitas menyesuaikan kata yang tersedia pada Google Terjemahan. Artinya ketika anda mengetikkan kata yang salah dan hendak akan menerjemahkan kata tersebut kedalam Bahasa lain yang anda inginkan, maka seketika fasilitas ini akan memberitahukan kepada anda, bahwa ada huruf dalam kata yang sudah anda tulis yang ternyata salah.

Itulah sepintas lalu tentang Google Terjemahan atau Google Translate. Bagi anda yang tertarik ingin menggunakan fasilitas google yang satu ini, maka selengkapnya bisa anda kunjungi melalui alamat translate.google.co.id

1 komentar :

Harun Ar mengatakan...

Saya pun selalu gunakan ini, karena kepampuan bahasa asing pas-pasan... hhe

Kunjungan pagi gan..

Tulisan Terkait: